Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Korban Meninggal Terkait Covid-19 di Lampung Mencapai 29 Orang

Jumlah korban meninggal dunia terkait dengan pandemi Covid-19 di Lampung terus bertambah dan jumlahnya sudah mencapai 29 orang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  20:48 WIB
Ilustrasi penanganan pasien corona jenis Covid-19. - Antara
Ilustrasi penanganan pasien corona jenis Covid-19. - Antara

Bisnis.com, BANDAR LAMPUNG – Masyarakat Provinsi Lampung agaknya masih harus ters waspada dengan wabah Covid-19 setelah pada Selasa (23/6/2020) dua pasien berstatus dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia.

Dengan tambahan dua orang meninggal, maka jumlah PDP virus corona jenis baru itu yang kehilangan nyawa di daerah ini menjadi 29 orang.

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung, jumlah PDP di daerah itu hingga kini sebanyak 155 orang dengan perincian 29 orang meninggal, 118 orang lainnya dinyatakan negatif, dan 8 masih dalam perawatan.

Kemudian, jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Lampung masih sama seperti sebelumnya, yakni 181 orang, atau sudah 2 hari ini tidak ada penambahan kasus positif.

Dari jumlah kasus yang terkonfirmasi positif, 128 orang dinyatakan telah sembuh, 41 lainnya masih dalam perawatan, dan 12 orang di antaranya meninggal dunia.

Untuk orang dalam pemantauan (ODP) hingga saat ini berjumlah 3.391 orang, dengan delapan orang di antaranya meninggal dan 3.299 orang sudah selesai dilakukan pemantauan selama 14 hari, serta menyisakan 84 orang masih dalam pemantauan.

Selanjutnya, total orang tanpa gejala (OTG) di Lampung berjumlah 127 orang, dengan sebaran di Kota Bandar Lampung 28 orang, Kabupaten Lampung Timur 6, Lampung Utara 56, Mesuji 10, Tanggamus 8, Pesisir Barat 1, dan Kabupaten Lampung Tengah 18 orang.

Kota Metro, Kabupaten Lampung Selatan, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Pringsewu, Pesawaran, Lampung Barat, dan Way Kanan merupakan wilayah tanpa OTG.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lampung Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top