Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pekanbaru Siapkan Restoran Terapung untuk Wisata Keliling Sungai Siak

Pemerintah Kota Pekanbaru menyiapkan objek wisata baru keliling Sungai Siak dengan menggunakan restoran terapung, dalam rangka menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang rencananya dioperasikan pada akhir Juli 2020.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 21 Juni 2020  |  10:55 WIB
Jembatan Siak IV di Pekanbaru, Riau. - Antara/Rony Muharrman
Jembatan Siak IV di Pekanbaru, Riau. - Antara/Rony Muharrman

Bisnis.com, PEKANBARU — Pemerintah Kota Pekanbaru akan menawarkan objek wisata baru berupa restoran terapung untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang rencananya dioperasikan pada akhir Juli 2020.

Ardiansyah Eka Putra, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pekanbaru, menyampaikan saat ini proses pembangunan restoran terapung tersebut sudah masuk tahap finalisasi.

Adapun, restoran terapung itu akan dioperasikan oleh kapal dengan desain menyerupai Jembatan Abdul Jalil Alamuddin Syah atau Jembatan Siak IV.

"Saat ini sudah tahap finishing. Kita buat bentuknya seperti Jembatan Siak IV," kata Ardiansyah, seperti dikutip dari keterangan resmi pada Minggu (21/6/2020).

Restoran terapung pertama di ibukota Provinsi Riau tersebut akan dioperasikan secepatkan pada akhir Juli 2020. Ardiansyah menyampaikan bahwa dermaga yang digunakan berada dekat dengan Rumah Singgah Tuan Kadi di pinggir Sungai Siak.

Dia menjelaskan restoran terapung tersebut dapat melayani enam kali perjalanan dalam satu hari. Nantinya, pengunjung akan diajak berkeliling sungai terdalam di Indonesia tersebut sambil menikmati makanan yang disajikan.

"Jadi bukan di satu tempat saja, tapi keliling. Rencana awal ada enam trip perjalanan setiap hari, wisata sarapan pagi, makan siang, kemudian wisata sunset sore dan kemudian wisata santai malam," ujar Ardiansyah.

Adapun, proyek restoran terapung tersebut didanai oleh Perhimpunan Pengusaha Wisata Air Riau. Ke depannya, lanjut Ardiansyah, tidak menutup kemungkinan bahwa kapal yang digunakan bakal ditambah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata pekanbaru
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top