Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkab Musi Banyuasin Pastikan Transfer DAU Lancar, Dana Juni Ditransfer Mei

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, memastikan transfer dana alokasi umum atau DAU dari pemerintah pusat dalam kondisi lancar ke kas daerah hingga bulan Juni 2020.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 08 Juni 2020  |  17:33 WIB
Pemkab Musi Banyuasin Pastikan Transfer DAU Lancar, Dana Juni Ditransfer Mei
Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Apriyadi (kiri) memberikan penjelasan terkait transfer DAU kabupaten itu. istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, memastikan transfer dana alokasi umum atau DAU dari pemerintah pusat dalam kondisi lancar ke kas daerah hingga bulan Juni 2020.

Sekretaris Daerah Pemkab Muba Apriyadi mengatakan DAU pada bulan Mei 2020 pun sudah lunas ditransfer. 

“Bahkan untuk bulan Juni pun sudah masuk pada akhir Mei tadi. Sementara info dari Kementerian Keuangan menyebut secara nasional ada dua provinsi di Indonesia yang masih tertunda transfer DAU-nya,” katanya, Senin (8/6/2020).

Menurut Apriyadi, Muba sudah tepat waktu dan termasuk daerah yang mematuhi SKB dua menteri yakni menteri dalam negeri dan menteri keuangan.

“Kalau Pemkab Muba sudah ditransfer pada 8 Mei sisa DAU-nya sebesar Rp10 Miliar lebih. Jadi, kalau Pemkab Muba tidak ditunda karena sudah menyesuaikan anggaran,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPKAD Muba, Mirwan Susanto menjelaskan Pemkab Muba sudah menyesuaikan dan melaporkan pada 23 April 2020. 

Mirwan mengemukakan setelah Pemkab Muba dilakukan transfer ada beberapa perwakilan Pemda di Sumsel yang berkonsultasi dengan Pemkab Muba.

Terpisah, Kepala BPPRD Muba Riki Junaidi, menjelaskan  DAU untuk bulan Mei sudah masuk semua.

“DAU formula pada periode sebelumnya per bulan menerima sebesar Rp34,93 miliar. DAU memang mengalami penurunan sesuai dengan Perpres 54/2020 dan PMK 35/2020 sekitar 11,83%,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

musi banyuasin
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top