Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KAI Divre III Palembang Perpanjang Penghentian Perjalanan Kereta Jarak Jauh

PT KAI memperpanjang pemberhentian lima perjalanan kereta jarak jauh dari dan ke Stasiun Kertapati, Palembang, sampai akhir Juni 2020.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 29 Mei 2020  |  21:14 WIB
Kereta Rajabasa di Stasiun Kertapati, Palembang, Sumatra Selatan./Antara - Nova Wahyudi
Kereta Rajabasa di Stasiun Kertapati, Palembang, Sumatra Selatan./Antara - Nova Wahyudi

Bisnis.com, PALEMBANG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang memperpanjang pemberhentian lima perjalanan kereta jarak jauh dari dan ke Stasiun Kertapati sampai akhir Juni 2020.

Manajer Humas Divre III Palembang Aida Suryanti mengatakan pihaknya menyetop sementara perjalanan kereta jarak jauh sejak 1 April 2020.

“Penularan Covid-19 di Sumsel masih meluas, dan sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran virus serta pelaksanaan PSBB [Pembatasan Sosial Berskala Besar] di Palembang, KAI memutuskan memperpanjang penghentian perjalanan kereta jarak jauh,” ujarnya pada Jumat (29/5/2020).

Aida memaparkan ada lima kereta yang dihentikan sementara operasionalnya dari Stasiun Kertapati tujuan Prabumulih, Lubuklinggau (Sumsel), dan Tanjungkarang (Bandar Lampung, Provinsi Lampung) yakni KA Prabujaya, Limeks Sriwijaya, Sindang Marga, Serelo, dan Rajabasa. 

PT KAI pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan perjalanan keluar kota dan tetap di rumah agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan kondisi segera kembali normal.

“Kami mohon maaf bagi para penumpang yang perjalanannya tertunda akibat pembatalan ini. Hal ini bertujuan memutus penyebaran Covid-19,” kata Aida.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai kereta api Virus Corona Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top