Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dibayangi Covid-19, Dishub Pekanbaru Optimistis Capai Target Pendapatan

Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru optimistis realisasi pendapatan asli daerah dari Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor (UPT PKB) dapat mencapai target Rp6 miliar pada akhir tahun ini.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 13 Mei 2020  |  12:53 WIB
Ilustrasi-Petugas memeriksa kendaraan angkutan daring yang mengikuti uji KIR gratis di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengujian Kendaraan Wiyung Surabaya, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/3/2018). - ANTARA/Didik Suhartono
Ilustrasi-Petugas memeriksa kendaraan angkutan daring yang mengikuti uji KIR gratis di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengujian Kendaraan Wiyung Surabaya, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/3/2018). - ANTARA/Didik Suhartono

Bisnis.com, PEKANBARU - Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru optimistis realisasi pendapatan asli daerah dari Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor dapat mencapai target Rp6 miliar pada akhir tahun ini.

Nasri, Kepala UPT PKB Dishub Pekanbaru, mengatakan jumlah pengurusan uji kendaraan memang memperlihatkan tren penurunan sejak merebaknya virus Covid-19 di Riau pada Maret 2020. Kendati demikian, untuk realisasi kuartal I/2020 pihaknya tetap mencatat capaian positif sekitar Rp700 juta atau melampaui target senilai Rp560 juta.

“Alhamdulillah pada triwulan I, kita tutup target. Lebih dari target yang kita dapat, sekitar Rp700 juta," kata Nasri, dikutip dari pernyataan resmi pada Rabu (13/5/2020).

Nasri menjelaskan bahwa pendapatan pada periode tiga bulan pertama tahun ini ditopang upaya sosialisasi kepada masyarakat dan pengusaha angkutan supaya melakukan pengujian kendaraan secara berkala.

Namun, proses sosialisai mulai terdampak pada aturan pembatasan sosial. UPT PKB Dishub Pekanbaru kini hanya memproses sekitar 50 kendaraan atau berkurang separuh dari hari biasa sebanyak 100 unit lebih kendaraan.

"Saat pandemi Covid-19 ini berpengaruh, terjadi penurunan hampir separuh. Biasanya sehari itu kita proses 100 unit lebih kendaraan. Tapi sekarang ya separuh dari itu," imbuh Nasri.

UPT PKB Dishub Pekanbaru masih optimistis dapat mencapai target Rp6 miliar menjelang akhir tahun nanti dengan berupaya untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dan diharapkan pandemi Covid-19 bisa cepat berakhir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pekanbaru
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top