Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Tanjungpinang Terus Menyusut

Perkembangan penanganan pasien positif Covid-19 di Tanjungpinang, ibu kota Kepualauan Riau, cukup menggembrakan.
Ilustrasi pasien virus corona/Antara
Ilustrasi pasien virus corona/Antara

Bisnis.com, TANJUNGPINANG – Perkembangan penanganan pasien positif Covid-19 di Tanjungpinang, ibu kota Kepualauan Riau, cukup menggembrakan.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri Tjetjep Yudiana, pasien positif virus corona jenis baru itu di Tanjungpinang terus berkurang dan saat ini tinggal empat orang.

Dia mengemukakan di Tanjungpinang pada Selasa (12/5/2020) bahwa pasien positif Covid-19 yang sembuh hari ini bertambah satu orang.

Total pasien Covid-19 di Tanjungpinang yang sembuh menjadi 19 orang, sedangkan pasien positif Covid-19 yang dirawat dan dikarantina masing-masing masing-masing dua orang, serta yang meninggal riga orang.

"Total pasien Covid-19 di Tanjungpinang mencapai 26 orang. Sekarang tinggal empat orang yang dirawat," ujarnya, yang juga Plt. Kaepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri.

Tjetjep mengatakan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Tanjungpinang mencapai 75 orang, sebanyak 71 orang sudah selesai diawasi.

Sementara jumlah orang dalam pemantauan mencapai 203 orang, sebanyak 197 orang di antaranya sudah selesai dipantau, sedangkan jumlah orang tanpa gejala (OTG) mencapai 887 orang. "Kami berharap Tanjungpinang dalam waktu dekat bebas dari Covid-19," ucapnya.

Tjetjep memberi apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat Tanjungpinang yang tetap konsisten menggunakan masker dan rajin membersihkan tangan dengan air sabun saat berada di luar rumah.

"Tetap di rumah, selalu menjaga kebersihan diri dan keluarga, dan menerapkan pola hidup sehat dapat memutus rantai penularan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper