Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bertambah 4 Orang, Pasien Sembuh Corona di Sumsel Jadi 22 Pasien

Jumlah pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Sumsel bertambah 4 orang sehingga totalnya menjadi 22 orang.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 29 April 2020  |  12:03 WIB
NW, warga Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel, dinyatakan sembuh dari virus corona setelah swab test menunjukkan hasil negatif. istimewa
NW, warga Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel, dinyatakan sembuh dari virus corona setelah swab test menunjukkan hasil negatif. istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG - Jumlah pasien penyakit tertular VIrus Corona (Covid-19) yang dinyatakan sembuh di Sumsel bertambah 4 orang sehingga totalnya menjadi 22 orang.

Hal tersebut berdasarkan data yang dilansir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Selasa (28/4/2020) petang.

Zen Ahmad, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, mengatakan penambahan pasien sembuh itu merupakan kasus dari Palembang.

“Hari ini ada peningkatan jumlah pasien sembuh sebanyak 4 orang yang dimana merupakan kasus dari Palembang,” katanya, Rabu (29/4/2020).

Meski jumlah pasien sembuh bertambah, namun kasus positif Covid-19 juga bertambah hingga mencapai 13 orang.  Penambahan kasus baru itu membuat total kasus terkonfirmasi positif di Sumsel menjadi 143 kasus.

“13 kasus baru itu terdiri dari  8 orang dari Palembang, 2 orang dari Banyuasin, 1 orang dari Lubuk Linggau, 1 orang dari Muara Enim dan 1 orang dari OKI,” katanya,

Dia menjelaskan kasus Banyuasin merupakan kasus yang masih dalam penyelidikan dan kasus import , Lubuk Linggau merupakan kasus lokal, OKI merupakan kasus impor, Muara Enim kasus impor, serta Palembang merupakan kasus lokal.

Zen menambahkan pihaknya juga mencatat ada 1 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia.

“Telah terkonfirmasi 1 orang positif Covid-19 meninggal dunia yang berasal dari Banyuasin,” katanya.

Melihat perkembangan tersebut, pihaknya pun kembali mengimbau masyarakat Sumsel agar tetap menjalankan anjuran pemerintah dengan menjaga jarak serta menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker.

"Kami ingatkan agar masyarakat Sumatera Selatan selalu menjaga jarak di setiap aktivitas maupun untuk keluar dalam rangka menyiapkan buka puasa,” katanya.

Untuk diketahui, sampai saat ini total ODP sebanyak 3.699 orang. Sementara PDP ada sebanyak 182 orang.

Sementara  sampel yang diperiksa sampai hari ini sebanyak 741 sampel. Di mana 143 sampel dinyatakan positif, 153 sampel negatif dan 445 sampel masih dalam pemeriksaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel Virus Corona covid-19
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top