Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PSBB Pekanbaru: Jalan Sudirman dan HR Soebrantas Ditutup 05.00 hingga 14.00 WIB

Jalan Sudirman dan Jalan HR Soebrantas telah ditutup sejak awal pekan ini. Adapun kedua jalan tersebut ditutup dari pukul 05.00-14.00 WIB selama pemberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).n 
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 29 April 2020  |  11:34 WIB
Satpol PP Kota Pekanbaru bersama aparat gabungan masih mendapati masyarakat yang nongkrong hingga malam hari. Padahal saat ini sedang pandemi virus corona (Covid/19). /pekanbaru.go.id
Satpol PP Kota Pekanbaru bersama aparat gabungan masih mendapati masyarakat yang nongkrong hingga malam hari. Padahal saat ini sedang pandemi virus corona (Covid/19). /pekanbaru.go.id

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru menutup dua ruas jalan utama sebagai bentuk tindak lanjut Pemberlakuan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Yuliarso, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, menyampaikan bahwa ruas Jalan Sudirman dan Jalan HR Soebrantas telah ditutup sejak awal pekan ini. Adapun kedua jalan tersebut ditutup dari pukul 05.00-14.00 WIB.
 
Selain dua ruas jalan tersebut, Dishub Pekanbaru juga mempertimbangkan untuk menutup jalanan yang masih ramai khususnya di kawasan zona merah. 
 
"Saat ini masih di dua ruas jalan utama itu kita berlakukan penyekatan arus. Namun kita juga akan lakukan pada ruas jalan yang masih ramai, terutama di wilayah zona merah lainnya seperti Tenayan Raya," ujar Yuliarso, seperti dikutip dari Laman Resmi Pemkot Pekanbaru pada Rabu (29/4/2020).
 
Adapun daerah dengan zona merah Covid-19 di Kota Pekanbaru saat ini berada di Kecamatan Tampan dan Kecamatan Tenayan Raya.
 
Yuliarso menjelaskan bahwa penyekatan jalan bertujuan supaya masyarakat tidak keluyuran di luar rumah selama masa PSBB.
 
Sebelumnya penyekatan jalan sudah dilakukan pada periode jam malam yaitu pada pukul 20.00 WIB--05.00 WIB. 
 
Berdasarkan pemantauan Bisnis, jalan alternatif yang berada dekat dengan kedua jalan protokol tersebut menjadi pilihan masyarakat untuk meneruskan perjalanannya. Misalnya, masyarakat yang biasanya melewati Jalan HR Soebrantas kini berpindah dan membuat macet Jalan Lobak.
 
Di sisi lain, Yuliarso mengklaim penyekatan jalan sangat efektif untuk menahan arus masyarakat di jalan selama PSBB.
 
"Hasil koordinasi dengan Polresta, TNI dan Satpol PP bahwa dilakukan penyekatan jalan, dan memang terbukti efektif, dari sejak beberapa malam yang sudah kita terapkan terlihat penurunan yang cukup signifikan," jelasnya.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pekanbaru Virus Corona Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top