Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Semen Baturaja Salurkan Ribuan Alat Kesehatan di OKU

Jumlah kasus positif di Kabupaten Ogan Komering Ulu atau OKU meningkat.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 27 April 2020  |  16:11 WIB
PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menyalurkan bantuan alat kesehatan kepada Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU) dan Gugus Tugas Covid-19 OKU. - Istimewa
PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menyalurkan bantuan alat kesehatan kepada Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU) dan Gugus Tugas Covid-19 OKU. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. menyalurkan bantuan alat kesehatan untuk tenaga medis di Kabupaten Ogan Komering Ulu atau OKU seiring meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di daerah tempat pabrik semen tersebut beroperasi.

Vice President Operation I PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Eko David Irawan mengatakan pihaknya ditunjuk menjadi koordinator Satgas Bencana BUMN wilayah OKU.

“Kami bersama seluruh BUMN yang ada di Sumsel bergotong-royong dan mendukung pemerintah dalam berbagai upaya pencegahan penyebaran virus corona, utamanya di wilayah OKU,” katanya, Senin (27/4/2020).

Berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel, jumlah kasus positif di provinsi itu mencapai 129 orang per 26 April 2020. Dari jumlah tersebut sebanyak 10 kasus berasal dari OKU. Di daerah itu juga tercatat 127 orang dalam pemantauan (ODP) dan 6 pasien dalam pengawasan (PDP).

Adapun bantuan yang diberikan emiten berkode SMBR tersebut meliputi baju APD medis 100 buah, masker medis sebanyak 2.500 buah, masker nonmedis 8.000 buah, kacamata goggle 100 buah, handscoon 10.000 buah, hand sanitizer 100 liter dan masker kain 1.000 buah.

Bantuan alat kesehatan itu disalurkan langsung kepada Satgas Penanggulangan Bencana Covid-19 Wilayah OKU.

Selain dari CSR perusahaan, bantuan alat kesehatan yang telah diserahkan tersebut juga berasal dari Serikat Karyawan Semen Baturaja (SKSB) dan Baitul Maal Karyawan Semen Baturaja.

“Sebagai bentuk kepedulian karyawan kami  yang telah berdonasi untuk membantu upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Eko berharap bantuan yang diberikan dapat segera didistribusikan, utamanya kepada tenaga medis maupun masyarakat di Kabupaten OKU.

Sebelumnya, Semen Baturaja yang juga tergabung dalam Satgas Bencana BUMN Wilayah Sumsel bersama 46 BUMN telah menyalurkan bantuan penanggulangan Covid-19 berupa alat kesehatan kepada Pemerintah Provinsi Sumsel.

“Bahkan kami menurunkan tim dari Semen Baturaja untuk membantu melakukan tracing dan penyemprotan Disinfektan di sejumlah rumah ODP & PDP Covid-19 di Kabupaten OKU,” kata Eko.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel semen baturaja
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top