Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Indonesia Lampung Beri Bantuan untuk Tanggulangi Corona

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Lampung menyalurkan bantuan bagi warga untuk mempercepat penanggulangan virus corona jenis baru Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 April 2020  |  15:04 WIB
Ilustrasi pembuatan masker oleh UMKM. Bank Indonesia menyalurkan berbagai bantuan termasuk masker hasil produksi UMKM untuk warga Lampung demi mencegah penyebaran virus corona./Antara - Iggoy el Fitra
Ilustrasi pembuatan masker oleh UMKM. Bank Indonesia menyalurkan berbagai bantuan termasuk masker hasil produksi UMKM untuk warga Lampung demi mencegah penyebaran virus corona./Antara - Iggoy el Fitra

Bisnis.com, BANDAR LAMPUNG – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Lampung menyalurkan bantuan bagi warga untuk mempercepat penanggulangan virus corona jenis baru Covid-19 di daerah tersebut.

"BI bersama Badan Musyawarah Perbankan Provinsi Lampung sebagai bentuk respons cepat untuk membantu penanggulangan COVID-19 telah menyalurkan bantuan berupa wastafel portable serta masker kain," ujar Kepala Perwakilan BI Provinsi Lampung Budiharto Setyawan di Bandar Lampung pada Selasa (21/4/2020).

Dia menjelaskan bantuan tersebut disalurkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kepada wargaasyarakat Lampung.

"Bantuan ini terdiri dari 16 wastafel portable empat sisi dengan kapasitas 500 liter, 25 wastafel satu sisi dengan kapasitas 70 liter, serta 15.000 lembar masker kain," ucapnya.

Menurutnya, bantuan itu merupakan hasil inovasi usaha mikro, kecil, dan menengah do provinsi paling selatan di Sumatra tersebut.

"Wastafel portable empat sisi ataupun satu sisi serta masker kain yang nantinya akan disalurkan bagi masyarakat merupakan hasil karya UMKM Lampung, tapi penyaluran akan dilakukan berkala sebab produksi wastafel portable serta masker kain masih berlangsung," tuturnya.

Dia mengatakan bantuan yang diserahkan oleh Bank Indonesia serta Badan Musyawarah Perbankan Provinsi Lampung merupakan salah satu bentuk kepedulian perbankan terhadap penanganan pandemi Covid-19 bagi masyarakat.

"Melalui program sosial ini, bila dinominalkan BI mendonasikan Rp150 juta dan Badan Musyawarah Perbankan Provinsi Lampung mendonasikan Rp100 juta, dan nominal tersebut belum cukup banyak sehingga kami akan terus melakukan program sosial untuk membantu masyarakat," paparnya.

Menurutnya, penyaluran bantuan tersebut tidak hanya akan berlangsung untuk sekali, namun Bank Indonesia siap mendukung memenuhi kebutuhan di tengah pandemi Covid-19.

"Bantuan tidak berhenti di sini, kami juga akan menyalurkan sembako bagi masyarakat yang terdampak secara perekonomian dan BI siap mendukung bila ada kebutuhan lain," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia lampung Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top