Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bupati Tanjungjabung Barat Jambi Bagi-bagi 10.000 Masker

Bupati Tanjungjabung Barat Safrial membagikan 10.000 masker gratis kepada warga untuk mencegah penyebaran virus corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 April 2020  |  00:07 WIB
Ilustrasi seorang wanita mengenakan masker untuk mencegah penularan virus Covid-19./Antara - Reuters
Ilustrasi seorang wanita mengenakan masker untuk mencegah penularan virus Covid-19./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAMBI – Bupati Tanjungjabung Barat, Jambi, Safrial membagikan 10.000 masker gratis kepada warga untuk mencegah penyebaran virus corona, setelah salah satu warga dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 dan kini menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

Selepasmemimpin apel pelepasan Tim Imbauan Pencegahan Covid-19 di alun-alun Kota Kuala Tungkal, pada Jumat (17/4/2020), Safrial membagikan 10. 000 masker dengan didampingi Wakil Bupati Amir Sakib, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, dan Kapolres AKBP Guntur Saputro.

Menurut Bupati, percepatan penanganan Covid-19 di Tanjab Barat perlu mendapatkan perhatian yang sangat serius untuk menekan dampak negatif terhadap sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat.

Safrial juga mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, memakai masker, menghindari keramaian, menerapkan physical distancing, serta tetap waspada namun tidak panik.

Dia meminta masyarakat segera melapor dan melakukan screening test jika ada warga yang mengalami gejala mengarah pada kesulitn bernapas, atau jika pulang dari luar daerah, terutama daerah yang dinyatakan sebagai zona merah Covid-19.

“Perlu saya tekankan kepada masyarakat harus menjaga kebersihan, menghindari tempat umum dan keramaian serta berupaya menghindari kontak fisik, dan tidak panik namun tetap meningkatkan kewaspadaan,” ujarnya.

Selain itu, jika terdapat masyarakat yang mengalami gejala Covi-19 segera dibawa ke pukesmas terdekat atau bisa menghubungi Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat. Kepada masyarakat yang baru pulang dari luar negeri atau daerah yang terjangkit Covid-19 agar segera melakukan screening test dan mendapatkan arahan lebih lanjut dari tim kesehatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jambi Virus Corona masker

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top