Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

46 BUMN di Sumsel Bantu Penanganan Corona, Pusri Jadi Koordinator

Sebanyak 46 BUMN yang beroperasi di Sumatra Selatan menyalurkan bantuan alat kesehatan untuk penanganan wabah corona di provinsi itu.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 09 April 2020  |  15:50 WIB
Ketua Satgas Bencana Nasional BUMN Sumsel Bob Indarto (kiri) menyerahkan bantuan kepada Pemprov Sumsel yang diterima langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru (kanan) di Posko BPBD, Kamis (9/4/2020). - Istimewa
Ketua Satgas Bencana Nasional BUMN Sumsel Bob Indarto (kiri) menyerahkan bantuan kepada Pemprov Sumsel yang diterima langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru (kanan) di Posko BPBD, Kamis (9/4/2020). - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG - Sebanyak 46 BUMN yang beroperasi di Sumatra Selatan menyalurkan bantuan alat kesehatan untuk penanganan wabah Virus Corona di provinsi itu.

Puluhan BUMN tersebut tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Bencana Nasional BUMN Sumsel. Adapun PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang ditunjuk sebagai koordinator satgas tersebut.

Bob Indiarto, Ketua Satgas Bencana Nasional BUMN Sumsel, mengatakan perusahaan-perusahaan pelat merah di daerah itu telah menghimpun bantuan senilai total Rp472,38 juta.

“Sebagai perusahaan milik negara harus saling bahu-membahu untuk membantu pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19,” katanya saat penyerahan bantuan kepada Pemprov Sumsel di Posko BPBD, Kamis (9/4/2020).

Bob memaparkan bantuan alat kesehatan itu terdiri dari alat pelindung diri (APD) sebanyak 70 unit, handscoon sebanyak 82 kotak, hand sanitizer sebanyak 875 botol, scanner temperature sebanyak 50 buah, oxygen spray sebanyak 76 buah dan multivitamin sebanyak 2.325 kotak.

“Semua permintaan gugus tugas penanganan Covid-19 kami berikan, kami akan menerima masukan jika ada permintaan tambahan dari gugus tugas,” kata Bob selaku Direktur SDM dan Umum PT Pusri Palembang.

Sementara itu Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri mengatasi wabah Covid-19.

“Di Sumsel cukup beruntung karena pemprov selaku gugus tugas penanganan Covid-19 tidak sendiri tetapi dibantu banyak pihak, salah satunya BUMN,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel pusri Virus Corona covid-19
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top