Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasien Sembuh COVID-19 di Sumut Bertambah, Tenaga Medis Makin Semangat

Pihak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Medan mengumumkan penambahan pasien yang sembuh dari virus corona atau COVID-19 sebanyak enam orang sehingga total pasien sembuh menjadi delapan orang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 April 2020  |  19:36 WIB
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)

Bisnis.com, MEDAN — Pihak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Medan mengumumkan penambahan pasien yang sembuh dari virus corona atau COVID-19 sebanyak enam orang sehingga total pasien sembuh menjadi delapan orang.

Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Haji Adam Malik, Zainal Safri mengatakan ada penambahan enam orang pasien yang dinyatakan sembuh setelah menjalani rawat inap di ruang isolasi rumah sakit tersebut.

"Alhamdulillah, hari ini kita memulangkan enam orang pasien yang sembuh dari COVID-19. Total per hari ini menjadi 8 pasien yang sudah sembuh," katanya kepada wartawan, Selasa (7/4/2020).

Adapun pasien pertama yang dinyatakan sembuh pada 4 April 2020 berjenis kelamin perempuan, berusia 44 tahun. Pasien sembuh berikutnya diumumkan pada 6 April 2020 berjenis kelamin laki-laki dan berusia 25 tahun.

Enam pasien yang dinyatakan sembuh hari ini terdiri atas empat orang perempuan dan dua orang laki-laki.

"Semua pasien dinyatakan sembuh setelah hasil swab menyatakan negatif COVID-19 dua kali berturut," ujarnya.

Direktur Umum dan Operasional, Mardianto mengatakan bahwa pencapaian ini membuat semua tenaga medis yang terlibat dalam penanganan COVID-19 semakin bersemangat, meskipun jumlah pasien terindikasi COVID-19 setiap harinya yang datang atau dirujuk ke RSUP HAM terus bertambah.

"Hal ini berdampak pada ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD). Namun berkat donasi dan bantuan dari berbagai pihak, RSUP H Adam Malik mampu memberikan pelayanan terbaik bagi pasien COVID-19," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona pasien sembuh COVID-19

Sumber : Antara

Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top