Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

IPO, Cahaya Bintang Medan Asal Sumut Tawarkan Saham Mulai Hari Ini

Perusahaan asal Sumatra Utara yang tercatat di Bursa Efek Indonesia bakal bertambah. Salah satunya, PT Cahaya Bintang Medan yang akan melakukan penawaran umum perdana saham pada awal April 2020.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 03 April 2020  |  10:21 WIB
Karyawan berada di dekat monito pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (30/1). Bisnis - Nurul Hidayat
Karyawan berada di dekat monito pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (30/1). Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com, MEDAN – Jumlah perusahaan furnitur asal Sumatera Utara yang tercatat di Bursa Efek Indonesia bakal bertambah seiring dengan adanya beberapa perusahaan yang berencana melantai pada tahun ini.

Salah satunya, PT Cahaya Bintang Medan. Perusahaan yang bergerak di bidang usaha funitur ini akan melakukan penawaran umum perdana saham pada awal April 2020. Cahaya Bintang Medan beroperasi di Kabupaten Deli Serdang

Dikutip dari laman PT Kustodian Sentra Efek Indonesia pada Jumat (3/4/2020), Cahaya Bintang Medan telah mendapatkan pernyataan efektif dari OJK pada 1 April 2020. Masa penawaran umum saham dilaksanakan mulai hari ini, Jumat 3 April 2020 hingga 6 April 2020. Adapun, penjatahan saham berlangsung pada 8 April 2020. Pada tanggal yang sama juga dilakukan pengembalian uang pemesanan dan distribusi saham secara elektronik.

Selanjutnya, Cahaya Bintang Medan menjadwalkan pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia pada 9 April 2020.

Harga penawaran saham ditetapkan Rp160 dengan nilai nominal saham Rp100. Adapun, jumlah saham yang ditawarkan sebanyak 375 juta unit.Dengan begitu, perseroan berpotensi menggalang dana sebesar Rp60 miliar.

Dalam aksi korporasi initial public offering (IPO) kali ini ini, PT Indo Capital Sekuritas dan PT Semesta Indovest Sekuritas bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Cahaya Bintang Medan merupakan satu dari tujuh perusahaan yang telah melakukan pendaftaran untuk IPO pada April 2020. Adapun enam lainnya yakni PT Karya Bersama Anugerah Tbk., PT Sejahtera Bintang Abadi Textile Tbk., PT Cipta Selera Murni Tbk., PT Bumi Benowo Sukses Sejahtera Tbk., PT Bhakti Multi Artha Tbk., dan PT Aesler Grup Internasional Tbk.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo furnitur
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top