Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Korban Jiwa Pertama COVID-19 di Lampung, Lelaki 35 Tahun

Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyebutkan bahwa seorang pasien positif birus corona baru COVID-19 di Lampung meninggal dunia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Maret 2020  |  15:45 WIB
Ilustrasi penyemprotan disinfektan menggunakan drone. - Antara
Ilustrasi penyemprotan disinfektan menggunakan drone. - Antara

Bisnis.com, BANDAR LAMPUNG – Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyebutkan bahwa seorang pasien positif birus corona baru COVID-19 di Lampung yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) Bandar Lampung meninggal dunia.

"Pasien 02 laki-laki usia 35 tahun asal Kota Bandar Lampung meninggal pada Senin (30/3) dini hari tadi pukul 03.00 WIB," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandar Lampung pada Senin (30/3/2020).

Dia menjelaskan pada saat dibawa dan dirawat di RSUDAM kondisi pasien 02 itu kadang stabil dan kadang tidak stabil dengan sesak napas.

"Saat dibawa pertama ke rumah sakit pasien sudah tidak stabil dan juga memiliki riwayat penyakit peserta hepatitis," katanya.

Sebelum dirujuk ke RSUDAM, katanya, pasien 02 itu memliki riwayat perjalanan ke Yogyakarta dan transit ke Jakarta selama 9 hari dan pada 4 Maret 2020 melakukan perjalanan ke Palembang.

Kemudian, pada 21 Maret 2020 pasien dibawa ke rumah sakit dengan keluhan sesak napas, demam, batuk, dan pilek. "Sebelum dibawa ke RSUDAM pasien mengalami buang air besar cair, sehari bisa lima hingga enam  kali disertai mual," kata Reihana.

Berdasarkan perkembangan terbaru data situasi COVID-19 yang dikeluarkan oleh hotline Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, hingga Senin ini ada tiga orang positif COVID-19, orang dalam pantauan (ODP) sebanyak 800 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) ada 10 orang dan yang negatif COVID-19 ada 10 orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lampung Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top