Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Satu Warga Sumsel Positif Covid-19

Pemprov Sumatra Selatan mengumumkan 1 dari 6 spesimen atau sampel Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang diuji Litbangkes Kementerian Kesehatan dinyatakan positif Covid-19.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  17:11 WIB
Ilustrasi-Petugas mempersiapkan sarana dan prasarana rumah sakit darurat penanganan Covid-19 di Wisma Atlet Jakarta, Minggu (22/3/2020). - Bisnis/Abdurachman
Ilustrasi-Petugas mempersiapkan sarana dan prasarana rumah sakit darurat penanganan Covid-19 di Wisma Atlet Jakarta, Minggu (22/3/2020). - Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, PALEMBANG - Pemprov Sumatra Selatan mengumumkan 1 dari 6 spesimen atau sampel Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang uji Litbangkes Kementerian Kesehatan dinyatakan positif Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumsel Herman Deru kepada wartawan, Selasa (24/3/2020).

“Dari 6 spesimen yang kami kirim, ternyata ada jawaban satu saudara kita positif Corona. Ini informasi resmi yang kami sampaikan,” kata Herman Deru.

Dari 6 pemilik spesimen PDP tersebut 2 di antaranya meninggal dunia pada Senin (23/3/2020).

Namun demikian, pada tabel yang dilansir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 nasional, belum tertera korban  Covid-19 meninggal di Sumsel.

Deru menyebutkan sangat memungkinkan dari 2 PDP yang meninggal itu 1 di antaranya positif Covid-19.

“Karena data terakhir yang dikirim spesimen itu. Yang lain [spesimen] belum dijawab karena masih proses. Jadi sangat mungkin dari 2 PDP yang meninggal, 1 positif,” kata Deru.

Menurut Deru, dari informasi yang dia dapatkan, pihaknya menilai PDP positif Corona tersebut sangat kuat merupakan PDP meninggal yang berasal dari Kota Palembang.

Dengan adanya warga Sumsel yang positif Covid-19, maka Pemprov Sumsel telah memutuskan status provinsi itu saat ini adalah tanggap darurat dari semula waspada.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel Virus Corona
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top