Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tes SKB CPNS 2019 di Pekanbaru Ditunda karena Virus Corona

Pelaksanaan Seleksti Kompetensi Bidang (SKB) dalam rangkaian penerimaan CPNS 2019 di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru resmi ditunda.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 18 Maret 2020  |  12:08 WIB
Sejumlah peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Gedung Serba Guna Balekota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (1/2/2020). - ANTARA / Adeng Bustomi
Sejumlah peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Gedung Serba Guna Balekota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (1/2/2020). - ANTARA / Adeng Bustomi

Bisnis.com, PEKANBARU - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dalam rangkaian penerimaan CPNS 2019 di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru resmi ditunda.

Adapun, penundaan tersebut seiring dengan penetapan status tanggap darurat bencana nonalam dari pemerintah terkait penyebaran virus corona Covid-19.

Azwan, Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM ) Kota Pekanbaru, mengungkapkan bahwa pelaksanaan SKB nantinya akan sesuai dengan surat edaran lanjutan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

"Kami sudah dapat info, SKB menunggu surat edaran berikutnya," kata Azwan, Rabu (18/3/2020), melalui keterangan resmi.

Awalnya, pelaksanaan SKB di Kota Pekanbaru dijadwalkan mulai 25 Maret 2015 dengan masa pengumuman hasil tes SKD pada 22—23 Maret 2020.

Adapun, yang ditunda hanya lah pelaksanaan SKB sampai dengan waktu yang akan ditentukan kemudian berdasarkan evaluasi yang akan dilakukan Panselnas.

Sementara, pengumuman hasil SKD akan tetap sesuai dengan jadwal melalui portal resmi masing-masing instansi.

“Hasilnya [pelaksanaan SKB] akan diberitahukan kemudian dalam bentuk surat edaran," imbuh Azwan.

Sekretaris BKPSDM Kota Pekanbaru Yuli Usman menambahkan bahwa peserta yang ikut SKD CPNS 2019 Pemerintah Kota Pekanbaru mencapai 15.335 orang.

Sedangkan jumlah formasi dalam CPNS 2019 Pemerintah Kota Pekanbaru yang dibuka sebanyak 346 formasi.

Sebelumnya, Badan Kepegawaian Negara mempertimbangkan penundaan pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil 2019 seiring merebak wabah virus corona.

Pelaksana tugas Kepala Biro Humas BKN Paryono mengatakan penundaan tersebut rencananya akan dilakukan mengingat kian meluasnya penyebaran virus corona.

"Kemungkinan iya [dilakukan penundaan SKB] dengan kondisi sekarang ini [merebaknya wabah Corona]. Tapi pengumuman hasil SKD tetap sesuai dengan jadwal," katanya kepada Bisnis, Selasa (17/3/2020).

Meski belum menjadi keputusan resmi, dia menyebut bahwa BKN telah menerima sinyal pengunduran jadwal pelaksanaan SKB. Hari ini, Rabu (18/3/2020), Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) akan menggelar rapat guna memutuskan jadwal SKB.

"Kita tunggu dulu hasil rapat Panselnas, tapi sinyal-sinyal untuk pengunduran waktu sudah ada," terangnya.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pekanbaru CPNS
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top