Mendagri Tito Resmikan Mesin ADM Musi Banyuasin

Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri atau ADM di Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, untuk memudahkan masyarakat mendapat pelayanan administrasi publik.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 29 Februari 2020  |  01:50 WIB
Mendagri Tito Resmikan Mesin ADM Musi Banyuasin
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (tengah) didampingi Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex (kanan) dan Gubernur Sumsel Herman Deru saat peluncuran mesin anjungan dukcapil mandiri (ADM) di Muba, Jumat (28/2/2020). - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG - Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian meluncurkan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri atau ADM di Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, untuk memudahkan masyarakat mendapat pelayanan administrasi publik.

“Mesin ADM ini juga dapat lebih memaksimalkan dan mempermudah kebutuhan masyarakat di Muba khususnya untuk mengurus kepentingan administrasi seperti KTP, KK, Akte Kelahiran dan lainnya,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Jumat (28/2/2020).

Tito mengemukakan pelayanan publik yang maksimal erat kaitannya dengan keseriusan  kepala daerah setempat untuk mengkomandoi ASN memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga. 

Dia menambahkan pihaknya akan mendorong pemkab/pemkot seluruh Indonesia untuk memiliki mesin ADM. 

Sejak diluncurkan pada November 2019 lalu hingga saat ini, sudah ada enam mesin ADM dibeli oleh empat pemerintah daerah (Pemda). 

Keempat pemda tersebut, yakni pemda Magetan, Tangerang Selatan, Wonogiri, dan Musi Banyuasin. 

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex  mengatakan keberadaan mesin ADM tersebut salah satu upaya konkrrt Pemkab Muba untuk terus memberi kemudahan pelayanan kepada warga Muba.

Menurutnya, keberadaan mesin ADM tersebut dapat mempercepat pelayanan langsung kepada masyarakat. 

"Sebelumnya juga kita sudah meluncurkan program tanda tangan elektronik, ini akan terus bertransformasi demi kemudahan warga Muba,” katanya.

Dodi menambahkan, bertahap keberadaan mesin ADM ini akan diperuntukkan di setiap kecamatan yang ada di Muba. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
palembang, sumsel

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top