Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pengelola Mal di Palembang Yakin Tingkat Kunjungan Naik

Pengelola mal di Kota Palembang optimistis tingkat kunjungan tetap tumbuh positif meskipun kondisi pasar ritel nasional diprediksi lesu pada tahun ini.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 27 Februari 2020  |  10:46 WIB
Ilustrasi. Pengunjung memilih pakaian di sebuah mal. - Antara/Galih Pradipta
Ilustrasi. Pengunjung memilih pakaian di sebuah mal. - Antara/Galih Pradipta

Bisnis.com, PALEMBANG - Pengelola mal di Kota Palembang optimistis tingkat kunjungan tetap tumbuh positif meskipun kondisi pasar ritel nasional diprediksi lesu pada tahun ini.

Mal Palembang Icon dan Palembang Square, misalnya telah membidik target peningkatan jumlah pengunjung sebesar 30 persen hingga 40 persen pada tahun 2020.

Mal Director Palembang Icon Coing mengatakan pertumbuhan tingkat kunjungan telah terjadi sepanjang tahun lalu.

“Kami membukukan kunjungan naik 30 persen, sehingga kami optimistis tahun ini pun bisa tumbuh positif,” katanya, Kamis (27/2/2020).

Dia mengemukakan jumlah pengunjung mal yang merupakan bagian dari Lippo Group itu bisa mencapai 17.000 – 18.000 pengunjung per hari. Sementara pada akhir pekan bisa menyentuh 25.000 pengunjung per hari.

Menurut Coing pihaknya terus berupaya merangsang minat masyarakat untuk berkunjung ke mal. Salah satunya dengan menggelar berbagai event.

Salah satunya adalah Palembang Fashion Week  (PFW)  pada tanggal 26 Februari – 8 Maret 2020. 

“PFW memiliki eksistensi yang semakin kuat dalam industri fashion di tanah air sekaligus menjadikan kota Palembang sebagai barometer fashion berikutnya di Indonesia,” katanya.

Dalam gelaran tersebut, pihaknya melibatkan 20 desainer lokal, seperti Lentera,  Rumah Songket Adis, Brillianto, Al-Divo, HYS dan sejumlah designer lokal lainnya.  

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palembang
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top