Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rhoma Irama Terharu dengan Program Safari Subuh Wali Kota Palembang

Raja dangdut Rhoma Irama mengungkapkan rasa harunya menyaksikan komitmen Wali Kota Palembang Harnojoyo dalam memotori program Safari Subuh di Kota Palembang.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 24 Februari 2020  |  12:35 WIB
Wali Kota Palembang Harnojoyo (dari kanan) bersama Rhoma Irama saat pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Palembang. - Istimewa
Wali Kota Palembang Harnojoyo (dari kanan) bersama Rhoma Irama saat pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Palembang. - Istimewa
Bisnis.com, PALEMBANG — Raja dangdut Rhoma Irama mengungkapkan rasa harunya menyaksikan komitmen Wali Kota Palembang Harnojoyo dalam memotori program Safari Subuh di Kota Palembang. 
Hal itu disampaikan Rhoma Irama saat mengisi Tausyiah pada acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Palembang di Pelataran Benteng Kuto Besak, Sabtu (22/2/2020).
"Saya sampai menitikkan air mata ketika melihat pak wali kota menyampaikan Perwali tentang Safari subuh. Ini luar biasa, baru saya temukan di Kota Palembang,” katanya.
Program Subuh Berjamaah ini, lanjut dia, sangat menyentuh masyarakat. 
"Saya yakin, jika semua daerah di Indonesia mencontoh Palembang menggalakkan program subuh berjamaah, maka nilai-nilai Pancasila akan benar-benar terwujud,” katanya.
Dalam acara pembukaan MTQ ini, Wali Kota Palembang Harnojoyo melaunching Peraturan Walikota (Perwali) nomor 3 tahun 2020 tentang program Subuh Berjamaah. 
"Perwali nomor 3 tahun 2020 ini merupakan revisi dari perwali Nomor 69 tahun 2018, di mana jika perwali sebelumnya kita mewajibkan pejabat Eselon II sampai IV untuk sholat subuh berjamaah, maka di Perwali ini diperluas lagi yakni seluruh Pegawai ASN maupun non ASN, serta pimpinan dan pegawai BUMD, dan bagi Ketua RT dan RW untuk sholat subuh berjamaah di masjid/musholah,” kata Harnojoyo. 
Pembukaan MTQ Kota Palembang ini sendiri berlangsung meriah, diawali pawai kontingen dari 18 Kecamatan, dilanjutkan dengan Pelantikan Dewan Hakim, sambutan dari Walikota Palembang sekaligus peresmian Perwali Nomor 3 Tahun 2020.
Acara semakin meriah dengan penampilan tausyiah dan lantunan lagu islami dari Rhoma Irama. 
MTQ Kota Palembang sendiri berlangsung Dari tanggal 22 - 29 Februari 2020. Selama pelaksanaan MTQ di Pelataran BKB, masyarakat dapat menyaksikan dan menikmati Stand Living Legend Rhoma Irama, display kaligrafi terbesar, fotografi 3 dimensi, photobooth dan print gratis, Stand Siabuh Kota Palembang, dan sejumlah venue lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mtq Pemkot Palembang
Editor : Herdiyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top