Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Provinsi Riau Akan Gelar 115 Event di Sepanjang 2020

Dinas Pariwisata Provinsi Riau mencatat sudah ada 115 agenda wisata yang akan diselenggarakan di Bumi Lancang Kuning pada 2020.
Bandara Sultan Syarif Kasim II di Pekanbaru./Istimewa
Bandara Sultan Syarif Kasim II di Pekanbaru./Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU - Dinas Pariwisata Provinsi Riau mencatat sudah ada 115 agenda wisata yang akan diselenggarakan di Bumi Lancang Kuning pada 2020.

Raja Yoserizal, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Riau, menyampaikan bahwa perhelatan 115 event tersebut akan tersebar di 12 kabupaten dan kota di Riau.

“Insya Allah ada 115 agenda pariwisata Riau yang akan digelar. Lokasinya tersebar di 12 kabupaten dan kota. Mari kita sama-sama sukseskan sehingga dapat mendatangkan banyak wisatawan nusantara dan mancanegara,” katanya melalui laman resmi Dinas Pariwisata Riau, seperti dikutip pada Kamis (20/2/2020).

Adapun, Sekretaris Disbudpar Pekanbaru Ardiansyah Eka Putra menyebut Kota Pekanbaru yang lebih terkenal sebagai kota penyedia layanan jasa dan industri juga tengah memproses beberapa event yang akan diadakan di ibukota Provinsi Riau tersebut.

Dirinya menyebut skala event yang akan diselenggarakan beragam, mulai dari berskala lokal, nasional, hingga internasional. 

Dari Disbudpar Pekanbaru sendiri juga telah menyiapkan rangkaian event bertajuk Bandarraya Melayu pada tahun ini.

Pada Februari, telah terselenggara Pekanbaru Bandarraya Melayu Tourism, Trade, and Investment yang menarik pengunjung internasional (Malaysia) dan dari provinsi tentangga (Sumatera Barat).

Disbudpar Pekanbaru mengatakan dalam pipeline proyeknya sudah ada 20 event yang akan digelar pada tahun ini. Beberapa perhelatan yang akan dilangsungkan a.l. festival budaya nasional, festival kuliner, festival jazz bertaraf internasional.

Adapun, daftar tersebut belum termasuk event dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain dan pihak ketiga. Pada Juni nanti juga akan diadakan Health Tourism yang diinisiasi oleh IDI (Ikatan Dokter Indonesia) berupa ekspo selama 4 hari. Ardiansyah menyebut daftar event itu pun nantinya terus bertambah seiring dengan proposal yang masuk.

Dengan demikian, Disbudpar Pekanbaru optimistis ke depannya Kota Pekanbaru dapat dijadikan salah satu kota utama tujuan perhelatan event nasional maupun internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dwi Nicken Tari
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper