Bangun Rumah Korban Kebakaran, Pemkot Palembang Minta Bantuan ke Pemerintah Pusat

Pemerintah Kota Palembang akan mengajukan bantuan kepada pemerintah pusat untuk pembangunan rumah korban kebakaran di Kawasan Seberang Ulu Kota Palembang.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 19 Februari 2020  |  04:45 WIB
Bangun Rumah Korban Kebakaran, Pemkot Palembang Minta Bantuan ke Pemerintah Pusat
Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda (kanan) meninjau korban kebakaran di Jalan Faqih Usman, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Kota Palembang, Selasa (18/2/2020). - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang akan mengajukan bantuan kepada pemerintah pusat untuk pembangunan rumah korban kebakaran di Kawasan Seberang Ulu Kota Palembang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, saat meninjau korban kebakaran di Jalan Faqih Usman, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Kota Palembang, Selasa (18/2/2020).

“Kalau sudah menghanguskan 15 rumah ini termasuk bencana nasional. Untuk itu, kita akan memintakan bantuan ke pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Kawasan Pemukiman, bagi korban kebakaran untuk pembangunan rumah korban kebakaran,” katanya.

Menurut Fitri, upaya tersebut juga berdasarkan aspirasi dari masyarakat setempat agar pemukiman mereka yang sudah terbakar agar dibangun kembali sehingga bisa ditempati lagi oleh warga.

Fitri berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi korban kebakaran di kawasan tersebut.

“Yakinlah Pemkot Palembang akan terus melakukan monitoring perkembangan pasca kebakaran,” katanya.

Sementara bagi korban kebakaran yang tidak sempat menyelamatkan berkas administrasi penduduk, seperti kartu keluarga (KK), kartu tanda penduduk (KTP), dan surat penting lainnya, pihaknya akan memberikan prioritas pelayanan kepada warga yang terkena musibah ini.

“Bagi mereka yang kehilangan semua dokumen negara mereka seperti KK dan KTP lainnya akan dipermudah prosesnya,” jelasnya.

Kunjungan untuk keberapa kalinya ini, Fitri didampingi organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Palembang kembali bertatap muka dengan korban kebakaran yang terjadi Kamis (6/2/2020) lalu.

Dalam kunjungan kali ini, Fitri juga kembali memberikan bantuan, kali ini bantuan berupa alat dapur seperti tabung gas, kompor, piring. Selain itu juga mereka mendapatkan bantuan nasi kotak guna makan siang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pemkot Palembang

Editor : Herdiyan
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top