Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tes CPNS Kota Solok Diikuti 3.297 Peserta

Tes penerimaan calon pegawai negeri sipil di Kota Solok terlah berlangsung pada 7 dan 8 Februari 2020. Sebanyak 3.297 peserta mengikuti ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk penempatan di Pemerintah Kota (Pemkot) Solok tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Februari 2020  |  15:49 WIB
Ilustrasi-Sejumlah peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Gedung Serba Guna Balekota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (1/2/2020). -  ANTARA / Adeng Bustomi
Ilustrasi-Sejumlah peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Gedung Serba Guna Balekota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (1/2/2020). - ANTARA / Adeng Bustomi

Bisnis.com, SOLOK - Tes penerimaan calon pegawai negeri sipil di Kota Solok telah berlangsung pada 7 dan 8 Februari 2020.

Sebanyak 3.297 peserta mengikuti ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk penempatan di Pemerintah Kota (Pemkot) Solok tersebut.

"Sebelumnya ada sekitar 3.568 peserta yang lolos seleksi administrasi. Jadi ada sekitar 271 orang yang tidak hadir pada ujian seleksi kompetensi dasar (SKD)," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Solok Hendaukhtri, Selasa (11/2/2020).

Hendaukhtri menyebutkan pelaksanaan ujian SKD di kampus UPI berjalan lancar dan tidak menemui kendala berarti.

Peserta ujian dibagi menjadi beberapa sesi. Hari pertama dibagi menjadi tiga sesi, dan hari kedua dibagi menjadi lima sesi.

Selanjutnya BKPSDM akan mengambil tiga orang peserta untuk setiap formasi yang dibutuhkan pada saat mengikuti ujian seleksi kompetensi bidang (SKB).

Sebelumnya BKPSDM Kota Solok, Sumatra Barat, menjadwalkan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2019 pada 7-8 Februari 2020 di Universitas Putra Indonesia (UPI) YPTK Padang.

"Pelamar yang lolos administrasi mengikuti tes SKD dengan sistem CAT," kata Kepala BKPSDM Kota Solok Hendaukhtri.

Pihaknya telah menjalin kerja sama dengan UPI YPTK Padang untuk menyediakan fasilitas pelaksanaan tes SKD.

"Seluruh kebutuhan ruangan dan komputer serta jaringan disiapkan oleh pihak UPI YPTK, sementara untuk server difasilitasi oleh pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional Pekanbaru," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

solok cpns

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top