Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Musi Banyuasin Incar Kejuaraan Otomotif Skala Internasional

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, membidik sejumlah event olahraga otomotif pada 2020 seiring ketersediaan fasilitas sirkuit skala internasional di daerah itu.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PALEMBANG - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, membidik sejumlah event olahraga otomotif pada 2020 seiring ketersediaan fasilitas sirkuit skala internasional di daerah itu.

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex, mengatakan pihaknya telah membangun Sirkuit Skyland sebagai sarana gelaran kejuaraan otomotif baik tingkat nasional maupun internasional. Bupati menargetkan Muba dapat menjadi tuan rumah Kejurnas One Prix 2020.

“Sirkuit Skyland sudah bertaraf nasional, sayang sekali ini tidak dimaksimalkan karena bukan saja untuk memajukan olahraga otomotif, tapi sejatinya dapat memberdayakan ekonomi masyarakat,” katanya, Senin (3/2/2020).

Dia mengatakan dirinya sudah meminta ke Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel untuk mendukung rencana membidik event skala nasional dan internasional pada 2020. Apalagi, Muba telah berpengalaman menggelar event serupa, seperti Kejurnas dan Kejuaraan Asia Slalom Gymkhana.

Bahkan dirinya menjamin Pemkab Muba bakal memberikan dukungan pendanaan, baik bersumber dari APBD hingga dari pihak sponsor untuk biaya penyelenggaraan dan akomodasi peserta.

Oleh karena itu, Dodi mengharapkan kabupatennya nantinya dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan balap motor Kejurnas One Prix tahun 2020 itu mengingat ajang tersebut bakal melibatkan ratusan pembalap dari seluruh Tanah Air.

Tak hanya untuk Kejurnas One Prix, Dodi bakal memberikan akses seluas-luasnya bagi pihak mana pun yakni dari kalangan pemerintah hingga swasta yang ingin memanfaatkan Sirkuit Skyland untuk penyelenggaraan event otomotif.

“Bahkan saya menggaransi, Pemkab Muba akan berperan dengan memberikan dukungan penuh, tidak akan kami kenakan biaya (gratis) semisal ada perusahaan swasta yang ingin menyelenggarakan ajang balap di sirkuit kami,” katanya.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Provinsi IMI Sumsel Augie Bunyamin Yahya mengatakan Muba  menjadi salah satu lokasi alternatif untuk penyelenggaraan event otomotif di Tanah Air.

Pada 2020 ini sejumlah kegiatan otomotif sudah dijadwalkan di Musi Banyuasin, yakni Grass Track Bupati DRA Cup (29 Februari-1 Maret) di Sirkuit Central Jaya, Rapat Kerja Provinsi IMI Sumsel (29 Februari), Moto Prix (April), dan Slalom Gymkhana dan Super Moto tingkat Asia yang diperkirakan pada akhir tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper