Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sumut Bentuk Tim Penanggulangan Banjir

Pemerintah Provinsi Sumatra Utara membentuk tim penanggulangan banjir agar banjir bandang yang melanda Barus, Tapanuli Tengah, tidak terulang.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 31 Januari 2020  |  18:05 WIB
ilustrasi  - Antara
ilustrasi - Antara

Bisnis.com, MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatra Utara membentuk tim penanggulangan banjir agar banjir bandang yang melanda Barus, Tapanuli Tengah, tidak terulang.

Tim melibatkan berbagai pihak terkait lintas sektoral, mulai dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng, Polres hingga Kodim 0211 Tapteng, bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi menyampaikan tim ini dibentuk guna mempercepat penanganan dampak banjir bandang yang melanda Barus, Tapanuli Tengah, pada Selasa (28/1/2020). Di samping itu, tim dapat mengantisipasi agar bencana serupa tidak terulang.

"Tim bertugas menyelesaikan berbagai persoalan banjir dalam jangka pendek dan jangka panjang," katanya dalam rapat koordinasi penanganan pascabanjir bandang pada Kamis (30/1/2020) malam, dalam keterangan resmi.

Untuk penanganan banjir bandang jangka panjang, Edy menginstruksikan tim nantinya segera membuat rencana aksi sehingga banjir tidak terulang.

Sedangkan dalam jangka pendek, tim harus menyelesaikan berbagai persoalan dampak banjir bandang yang baru saja terjadi seperti rumah dan fasilitas umum yang rusak.

Pendidikan juga menjadi prioritas pemerintah daerah. Gubernur meminta agar jajarannya segera menangani sekolah yang rusak dan masih terendam lumpur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top