Musi Banyuasin Kembangkan 8 Destinasi Wisata

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, mengembangkan 8 destinasi wisata andalan untuk menggaet wisatawan lokal dan mancanegara ke daerah itu.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 22 Januari 2020  |  15:22 WIB
Musi Banyuasin Kembangkan 8 Destinasi Wisata
Ilustrasi danau

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, mengembangkan 8 destinasi wisata andalan untuk menggaet wisatawan lokal dan mancanegara ke daerah itu.

Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pariwisata Musi Banyuasin (Muba), Muhammad Fariz, mengatakan pihaknya sudah gencar mengenalkan destinasi tersebut sehingga saat ini selalu ramai setiap akhir pekan.

Delapan destinasi wisata itu meliputi, yakni Taman Toga Mangun Jaya, Taman Bupati di Rumah Dinas Bupati Muba, Danau Ulak Lia Kelurahan Soal Baru Kecamatan Sekayu.

Selanjutnya  Danau Konger Sungai Keruh, Danau Libok Sanga Desa, Bukit Pendape, Gelanggang Remaja Sekayu dan Taman Instagrammable di depan Rumah Dinas Bupati Muba.

“Destinasi wisata selalu ramai dikunjungi baik yang berasal dari dan luar Muba, terutama pada akhir pekan,” katanya, Rabu (22/1/2020).

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex mengatakan perkembangan destinasi sangat dibutuhkan di daerah.

Oleh karena itu,  untuk memajukan sektor parwisata ini sangat dibutuhkan dukungan dari masyarakat terutama dalam menjaga fasilitas umum dan kebesihan di destinasi wisata ini.

“Sarana dan prasarana terus dipercantik, dan tentunya membutuhkan peran serta dari masyarakat untuk menjaganya,” kata dia.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Andi Wijaya Busro mengatakan keberadaan Ruang Terbuka Hijau (RTH), juga bisa dikembangkan menjadi sarana edukasi dan destinasi wisata bagi masyarakat.

Sehingga pemkab terus mengembangkan taman dan RTH agar mampu menjadi destinasi wisata baru.

“Taman-taman kota akan berfungsi lebih maksimal ketika mampu dijaga dengan baik,” ujar dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
destinasi wisata, musi banyuasin

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top