Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kecelakaan Bus Pagaralam, Jasa Raharja Serahkan Santunan

PT Jasa Raharja (Persero) memastikan seluruh korban kecelakaan Bus Sriwijaya yang jatuh di liku Lematang, Kota Pagaralam, Sumatra Selatan, mendapat santunan.

Bisnis.com, PALEMBANG – PT Jasa Raharja (Persero) memastikan seluruh korban kecelakaan Bus Sriwijaya yang jatuh di liku Lematang, Kota Pagaralam, Sumatra Selatan, mendapat santunan.
 
Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero), Budi Raharjo, mengatakan korban kecelakaan bus Sriwijaya tujuan Bengkulu–Palembang itu dijamin Jasa Raharja berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan No. 15 tahun 2017.
 
“Untuk 10 korban meninggal dunia telah kami serahkan santunannya kepada masing- masing ahli waris yang sah melalui transfer ke rekening ahli waris,” katanya, Selasa (24/12/2019).
 
Diketahui, sebanyak 32 orang meninggal dunia dan 13 orang dalam perawatan di RS Besemah Pagaralam.
 
“Sedangkan santunan meninggal dunia untuk korban lainnya akan segera diserahkan pada kesempatan lain, mengingat saat ini Petugas Jasa Raharja masih melakukan pendataan ahli waris dan survei ke domisili ahli waris yang terbagi di beberapa wilayah,” katanya.
 
Menurut Budi, bagi seluruh korban meninggal dunia, masing- masing ahli warisnya berhak menerima santunan sebesar Rp50 juta.
 
Untuk korban luka-luka, Jasa Raharja telah menerbitkan surat jaminan biaya perawatan ke RSUD Besemah Pagar Alam, dengan biaya perawatan maksimum Rp20 juta serta menyediakan manfaat tambahan biaya P3K maksimum Rp1 juta dan ambulans maksimum sebesar Rp500.000 terhadap masing-masing korban luka.
 
“Kami masih terus berkoordinasi dengan Kepolisian, Basarnas, Rumah Sakit dan pihak terkait lainnya agar penyerahan hak santunan dan pelayanan Jasa Raharja dapat berjalan dengan baik, cepat dan tepat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper