Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polisi Pastikan Keamanan Tol Trans Sumatra

Petugas gabungan di pos pelayanan dan pos pengamanan disiagakan untuk melayani para pelintas tol trans Sumatera.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Desember 2019  |  21:26 WIB
Polisi Pastikan Keamanan Tol Trans Sumatra
Foto udara ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dikawasan Provinsi Lampung, Lampung, Jumat (15/11/2019). Jalan tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung yang peresmiannya dilakukan oleh Presiden Joko Widodo merupakan jalan tol terpanjang yang ada di Indonesia dengan total panjang mencapai 189 km. - Antara/Muhammad Iqbal

Bisnis.com, PALEMBANG - Kepala Polda Sumatera Selatan, Inspektur Jenderal Polisi Priyo Widyanto, memastikan jalur tol trans Sumatera aman bagi pelintas berdasarkan hasil pemantauan pos pengamanan di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Senin (23/12/2019).

Bersama Bupati Ogan Komering, Ilir Iskandar, dia meninjau kesiapan jalur libur akhir tahun di tol trans Sumatera ruas Palembang-Lampung, dengan mendatangi pos pelayanan Operasi lilin Musi 2019 yakni antara lain di KM 347, Jejawi, KM 269 Mesuji dan KM 277 Mesuji Raya OKI.

"Secara kontruksi sudah memenuhi syarat, seperti standar jalannya, batas jalan, kami lihat sudah cukup memadai. Meski untuk rest area Ini kondisinya memang di bawah 50 persen, namun bisa dioperasionalkan," kata dia.

Ia mengatakan, para petugas gabungan di pos pelayanan dan pos pengamanan disiagakan untuk melayani para pelintas tol trans Sumatera.

Ia juga mengingatkan bagi masyarakat yang ingin melintas di ruas tol trans Sumatera yaitu dari Kayu Agung menuju Pematang Panggang agar berhati-hati mengingat jalan sepanjang 77 Km itu tak memiliki gerbang keluar. "Ini juga perlu menjadi perhatian, masyarakat perlu mempersiapkan segala sesuatu sebelum masuk tol seperti BBM,” kata dia.

Guna mengantisipasi kecelakaan dan tindak kejahatan, ia menambahkan, polisi akan berpatroli terutama di ruas jalan Palembang sampai Mesuji.

Iskandar mengatakan, pemerintah Kabupaten OKI akan memberi dukungan untuk kelancaran penyelenggaraan Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Kami telah bersinergi dengan TNI dan Polri tidak hanya untuk kelancaran lalu lintas, tetapi juga mendukung keamanan dan pelayanan kesehatan kepada para pelintas,” kata dia.

Dia memperkirakan akan terjadi lonjakan arus lalu lintas pada libur Natal dan Tahun baru kali ini karena pengoperasian tol lintas Sumatera. “Jalan tol saat ini menjadi pilihan masyarakat karena dapat memangkas waktu perjalanan hingga 50 persen dari sebelumnya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol trans sumatera Natal dan Tahun Baru

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top