Riau Targetkan Realisasi APBD Capai 90 Persen

Pemprov Riau menargetkan angka realisasi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) sebesar 90 persen sampai akhir tahun ini.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 18 Desember 2019  |  17:55 WIB
Riau Targetkan Realisasi APBD Capai 90 Persen
APBD - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU – Pemprov Riau menargetkan angka realisasi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) sebesar 90 persen sampai akhir tahun ini.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana Jaya menjelaskan target itu untuk angka realisasi fisik sebesar 90 persen.

“Saya harap realisasi fisik APBD bisa di atas 90 persen, kalau untuk realisasi keuangannya di atas 85 persen,” ujarnya Rabu (18/12/2019).

Dia meyakini angka realisasi APBD Riau bisa mencapai target tersebut, sesuai perkembangan dari pelaksanaan anggaran yang dilakukan oleh tiap satuan kerja perangkat daerah.

Selain itu, gubernur juga sudah mengumpulkan setiap satuan kerja untuk melakukan evaluasi realisasi APBD, sehingga diharapkan tidak ada lagi masalah dalam pelaksanaan anggaran daerah.

Sebelumnya Plt Asisten II Setdaprov Riau Indra menyatakan realisasi APBD Riau pada pekan ketiga November lalu sebesar 73 persen untuk fisik dan 66 persen untuk keuangan. 

"Saat ini realisasi keuangan 66 persen dan fisik sudah 73 persen, ada peningkatan dibandingkan awal November lalu yang masih di angka 60 persen untuk keuangan dan 67 persen fisik," ujarnya Kamis (21/11/2019) lalu.

Adapun nilai APBD Riau 2019 mencapai Rp9,1 triliun, kemudian bertambah menjadi Rp9,428 triliun di APBD Perubahan 2019, yang disahkan pada Agustus lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anggaran, apbd, riau

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top