BGR Logistics Merevitalisasi Gudang Pupuk di Medan & Lampung

BUMN penyedia jasa logistik di Indonesia merevitalisasi gudang pupuk semi factory di Divre Medan dan Divre Lampung untuk meningkatkan kinerja pelayanan lebih meningkat kepada pelanggan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Desember 2019  |  17:31 WIB
BGR Logistics Merevitalisasi Gudang Pupuk di Medan & Lampung
Ilustrasi gudang. - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, MEDAN - PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) Logistics, BUMN penyedia jasa logistik di Indonesia merevitalisasi gudang pupuk semi factory di Divre Medan dan Divre Lampung untuk meningkatkan kinerja pelayanan lebih meningkat kepada pelanggan.

Revitalisasi ditandai dengan peletakan batu pertama (ground breaking) Direktur Utama PT BGR Logistics M Kuncoro Wibowo, Plt Direktur Utama PT Nindya Karya Haedar A Karim dan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution.

"Revitalisasi gudang ini salah satu upaya perusahaan memperbaiki layanan kepada pelanggan, yang pengerjaanya diharapkan selesai April 2020," kata Direktur Utama PT BGR Logistics M Kuncoro Wibowo di Medan, Senin (9/12/2019).

Sebanyak delapan gudang di Payapasir direvitalisasi masing seluas 1.650 M2, untuk dijadikan unit pengantongan pupuk dengan seluas 22.927 M2 dengan rata-rata kapasitas produksi pengantongan pupuk mencapai 5.000 MT per hari.

Sedangkan untuk revitalisasi gudang Srengsem di Divre Lampung diperluas dari 11.840 M2 akan menjadi 16.640 M2 dengan kapasitas produksi pengantongan pupuk mencapai 8.000 MT per hari.

"Proses revitalisasi yang dilakukan BGR Logistics bersinergi dengan PT Nindya Karya, PT Virama Karya dan PT Indra Karya," katanya.

Kuncoro menyebutkan, pembangunan gudang BGR Logistics di Medan dan Lampung dilakukan untuk efisiensi biaya dan sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada para pelanggan pupuk yang telah 42 tahun menjadi pelanggan BGR Logistics.

Kecepatan, ketepatan dan keamanan dalam pengelolaan pupuk curah menjadi prioritas perusahaan dengan implementasi IT yaitu Warehouse Intergrated Application (WINA) dan Fleets Integrated and Order Application (FIONA) yang dimiliki BGR Logistics sebagai manajamen pergudangan dan monitoring armada dalam sebuah sistem.

Di tempat yang sama, Plt Direktur Utama PT Nindya Karya Haedar A Karim mengapresiasi atas diberi kepercayaan oleh BGR Logistics atas proyek revitalisasi dua gudang di Medan dan Lampung.

"Kami hanya diberi waktu hanya 5 bulan dengan dua tempat yakni di Medan dan pembangunan gudang di Lampung. Semoga proyek ini bisa terlaksana dengan baik dan nantinya dengan gudang ini BGR akan menambah kapasitasnya memberi laba untuk kepentingan bangsa dan negara," katanya.

Sebagai BUMN yang berdiri sejak 11 April 1977, BGR Logistics juga telah bertransformasi menjadi perusahaan logistik digital sesuai dengan tagline perusahaan "Digital Logistics Company" dimana BGR Logistics memberikan solusi sistem logistik berbasiskan IT kepada para pelanggan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bumn, logistik

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top