Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pendaftaran CPNS: Riau Tunda Pengumuman, Ini Jadwal Selengkapnya

Pemprov Riau menunda pengumuman seleksi calon pegawai negeri sipili (CPNS) di lingkungan pemda tersebut. Alasannya karena masih ada perbaikan administrasi yang disampaikan kepada Kemenpan RB.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 11 November 2019  |  17:59 WIB
Ilustrasi seleksi CPNS - Antara/R. Rekotomo
Ilustrasi seleksi CPNS - Antara/R. Rekotomo

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemprov Riau menunda pengumuman seleksi calon pegawai negeri sipili (CPNS) di lingkungan pemda tersebut. Alasannya karena masih ada perbaikan administrasi yang disampaikan kepada Kemenpan RB.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau Ikhwan Ridwan menyatakan saat ini masih dilakukan revisi seperti formasi disiplin ilmu, serta kualifikasi yang tidak sesuai jabatan.

"Kendalanya disiplin ilmu dengan kualifikasi jabatan tidak cocok, itu yang sedang kami perbaiki, kami sudah kirimkan surat ke Kemenpan RB," ujarnya Senin (11/11/2019).

Karena itu, pemprov baru akan mengumumkan seleksi CPNS di lingkungan pemda tersebut pada 13 November 2019 mendatang.

Dia merincikan tahun ini pemprov Riau mendapatkan jatah formasi kuota CPNS sebanyak 279 formasi, sesuai surat yang dikirimkan oleh Kemenpan RB.

Dari total kuota tersebut, terbagi kedalam tiga bidang yaitu bidang kesehatan 22 orang, bidang pendidikan 170 orang, serta tenaga teknis 87 orang.

Adapun secara nasional, pengumuman seleksi CPNS dimulai serentak pada hari ini Senin, 11 November 2019 di seluruh Indonesia. Ada sebanyak 152.250 formasi CPNS yang disiapkan pemerintah, dengan rincian 37.425 formasi untuk kementerian lembaga, serta 114.861 formasi untuk pemerintah daerah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau cpns seleksi cpns
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top