Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Baru Tersaring 2 Calon, Rekrutmen Dirut Bank Riau Kepri Diperpanjang

Panitia seleksi calon direksi Bank Riau Kepri menyatakan akan segera mengumumkan perpanjangan seleksi untuk calon direktur utama dan komisaris utama bank daerah tersebut.

Bisnis.com, PEKANBARU – Panitia seleksi calon direksi Bank Riau Kepri menyatakan akan segera mengumumkan perpanjangan seleksi untuk calon direktur utama dan komisaris utama bank daerah tersebut.

Ketua Pansel Bank Riau Kepri Ahmadsyah Harrofie mengatakan pengumuman itu akan sesegera mungkin dilakukan pihaknya.

“Sabar dulu, yang jelas kami akan umumkan dalam waktu dekat, karena sekarang kami sedang menunggu hasil konsultasi dan verifikasi tim,” ujarnya Rabu (30/10/2019).

Pansel dirut BRK memang melakukan perpanjangan seleksi untuk calon direktur utama, karena hanya ada dua nama yang lolos tahapan seleksi administrasi yaitu Andi Buchari dari Bank Muamalat, dan Hendra Buana dari internal BRK. Padahal dari aturannya, harus ada minimal tiga calon yang bersaing mendapatkan kursi direksi.

Sementara itu untuk kursi komisaris utama, pansel tidak lagi membuka pengumumam ke public, namun hanya akan dikeluarkan imbauan oleh gubernur kepada pejabat di lingkungan pemprov.

Hal itu disebabkan dalam aturannya, komisaris utama BRK merupakan pejabat di lingkungan pemprov, sehingga hanya perlu surat pengumuman dari gubernur kepada para pegawai negeri di pemprov.

“Tapi saat penerimaan terbuka kemarin ada 6 orang luar yang mendaftar posisi komisaris utama sehingga tidak memenuhi syarat dan ketentuan, malah dari internal pemprov sama sekali tidak ada yang mendaftar,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper