Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ingin Ikut jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2021, Riau Lobi Menpora

Pemprov Riau menyatakan keinginan daerah itu untuk menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Gubernur akan melobi Menpora Zainudin Amali.
Trofi Piala Dunia u-20/FIFA
Trofi Piala Dunia u-20/FIFA

Bisnis.com, PEKANBARU – Pemprov Riau menyatakan keinginan daerah itu untuk menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Gubernur akan melobi Menpora Zainudin Amali.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan keinginan itu bukan hanya datang dari pemda, tapi juga keinginan masyarakat Riau.

“Kami siang ini akan bertolak ke Jakarta, agendanya kami akan perjuangkan keinginan rakyat Riau kepada Menpora supaya bisa jadi tuan rumah Piala Dunia 2021 mendatang, ini karena Riau punya stadion dengan standar FIFA,” ujarnya Selasa (29/10/2019).

Riau memang memiliki stadion berstandar internasional, yaitu Stadion Utama Riau. Di lokasi ini pernah digelar pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional ke XVIII pada 2012 silam. Selain itu stadion ini juga pernah dipakai sebagai salah satu stadion untuk babak kualifikasi U-23 AFC 2013.

Selain itu, dari beberapa tanggapan pemain bola profesional yang pernah datang ke Riau, memang disampaikan ke pemda bahwa stadion tersebut layak menjadi lokasi penyelenggaraan pertandingan sepakbola berskala internasional.

“Dari beberapa pemain bola yang datang dan melihat langsung juga sudah disampaikan stadion Riau layak, karena itu menjadi prioritas kami untuk bisa terwujud,” ujarnya.

Adapun 10 stadion yang sudah diajukan oleh PSSI kepada FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Selanjutnya  Stadion Manahan, Solo, Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Selain itu  Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dan Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper