Riau Perjuangkan Proyek Infrastruktur ke Pemerintah Pusat

Pemprov Riau tengah berjuang untuk dapat membangun berbagai infrastruktur di wilayah tersebut mulai dari jalan tol, jalur kereta, hingga pengembangan bandara.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 22 Oktober 2019  |  17:44 WIB
Riau Perjuangkan Proyek Infrastruktur ke Pemerintah Pusat
Gubernur Riau Syamsuar - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU – Pemprov Riau tengah berjuang untuk dapat membangun berbagai infrastruktur di wilayah tersebut mulai dari jalan tol, jalur kereta, hingga pengembangan bandara.

Gubernur Riau Syamsuar menyatakan pihaknya berkoordinasi dengan anggota legislatif asal Riau yang sudah bertugas di Senayan.

"Kami sudah meminta dukungan kepada anggota DPR RI asal Riau, untuk percepatan berbagai proyek pembangunan infrastruktur," ujarnya di Pekanbaru pada Selasa (22/10/2019).

Syamsuar memerinci beberapa proyek prioritas yang diusulkan pemda yaitu tol Pekanbaru - Padang, tol Pekanbaru - Jambi, serta jalur kereta Riau.

Kemudian percepatan operasional layanan penyeberangan rute internasional di roro Dumai – Melaka serta pengembangan bandara Dumai yakni perpanjangan runway di Bandara Pinang Kampai.

Selain itu, ada pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus pariwisata di Pulau Rupat sebagai pulau terluar, dan penanganan abrasi pantai di wilayah kepulauan dan berbatas dengan negara tetangga Malaysia.

"Kami meyakini dengan adanya kekompakan antara pemda serta legislatif di DPR RI, proses pembangunan di Provinsi Riau bisa semakin cepat," ujarnya.

Di Riau tengah berlanjut proyek strategis nasional yaitu jalan tol Pekanbaru - Dumai yang terdiri dari lima sesi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dpr, riau, proyek infrastruktur

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top