Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Musim Hujan, Riau Minta Daerah Antisipasi Bencana Banjir

Pemprov Riau meminta kepada pemda kabupaten dan kota agar dapat mengantisipasi bencana banjir di musim hujan.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 21 Oktober 2019  |  17:41 WIB
Ilustrasi hujan -
Ilustrasi hujan -
Bisnis.com, PEKANBARU  - Pemprov Riau meminta kepada pemda kabupaten dan kota agar dapat mengantisipasi bencana banjir di musim hujan.
 
Gubernur Riau Syamsuar mengatakan ada beberapa wilayah yang rawan terjadi banjir di saat musim hujan seperti saat ini.
 
"Setelah musim kemarau, sekarang Riau memasuki musim penghujan, karena itu kami harap bupati wali kota agar dapat mengantisipasi dampak musim hujan ini," ujarnya Senin (21/10/2019).
 
Dia menjelaskan masuknya musim hujan membuat curah hujan di wilayah itu meningkat, sehingga bisa berisiko timbulnya banjir di beberapa daerah rawan.
 
Misalnya wilayah yang berbatas langsung dengan empat aliran sungai besar di Riau, yaitu Sungai Rokan, Kampar, Indragiri, dan Siak.
 
Untuk itu pemda bersama forkompinda diminta segera menjalin komunikasi dan menyiapkan langkah antisipasi terjadinya banjir.
 
"Hal ini penting diperhatikan supaya saat terjadi, pemda sudah menyiapkan langkah cepat untuk membantu warga yang terkena dampak banjir," ujarnya.
 
Adapun beberapa kabupaten kota yang rawan banjir di Provinsi Riau yaitu Kampar, Pelalawan, Pekanbaru, Rokan Hulu, Indragiri Hulu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir riau hujan
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top