Seleksi Pimpinan Bank Riau Kepri Dibuka Pekan Depan

Panitia seleksi penerimaan bakal calon pimpinan Bank Riau Kepri telah menerima masukan dari pemegang saham, karena itu proses seleksi akan dimulai pekan depan.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 02 Oktober 2019  |  17:54 WIB
Bisnis.com, PEKANBARU - Panitia seleksi penerimaan bakal calon pimpinan Bank Riau Kepri telah menerima masukan dari pemegang saham, karena itu proses seleksi akan dimulai pekan depan.
 
Ahmadsyah Harrofie, Ketua Pansel Pimpinan Bank Riau Kepri yang juga Penjabat Sekdaprov Riau,  mengatakan masukan dari pemegang saham adalan tentang kriteria dan syarat para bakal calon yang akan mengajukan diri.
 
"Kami sudah mendapatkan masukan tentang syarat dan kriteria tambahan calon pimpinan BRK dari pemegang saham, insya Allah minggu depan seleksinya dibuka," ujarnya Rabu (2/10/2019).
 
Menurutnya salah satu masukan tambahan untuk para pimpinan Bank Riau Kepri kedepan yaitu diharapkan punya pengalaman di bidang perbankan syariah.
 
Lalu pansel diminta mengikutsertakan konsultan lembaga perbankan selama proses seleksi bakal calon pimpinan itu dilakukan. Upaya ini diharapkan membantu tim pansel dalam menjalankan tugasnya.
 
"Kan tim pansel tidak memiliki keahlian di bidang syariah. Keahlian itu disarankan dibantu dari lembaga konsultan," ujarnya.
 
Adapun empat jabatan pimpinan Bank Riau Kepri yang akan masuk dalam proses seleksi penerimaan yaitu Direktur Utama, Komisaris Utama, Direktur Dana dan Jasa, serta Direktur Operasional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
riau, perbankan, bank riau kepri

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top