Pertamina Perkuat Pasokan Elpiji di Aceh Utara

Pertamina memastikan stok dan distribusi LPG tabung 3 kilogram di Provinsi Aceh dalam kondisi aman. Pertamina juga meningkatkan pasokan LPG tabung 3 kilogram untuk wilayah Aceh, khususnya di Aceh Utara. 
Abdul Hadi Firsawan
Abdul Hadi Firsawan - Bisnis.com 02 Oktober 2019  |  16:43 WIB
Pertamina Perkuat Pasokan Elpiji di Aceh Utara
Ilustrasi-Pekerja membongkar tabung gas LPG 3kg di salah satu agen penjualan - Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, BANDA ACEH – Pertamina memastikan stok dan distribusi LPG tabung 3 kilogram di Provinsi Aceh dalam kondisi aman. Pertamina juga meningkatkan pasokan LPG tabung 3 kilogram untuk wilayah Aceh, khususnya di Aceh Utara. 

Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina MOR I Sumbagut M. Roby Hervindo mengatakan pada September 2019 Pertamina mencatat penyaluran LPG 3 kilogram di Aceh meningkat hingga 2 persen atau hampir 42 ribu tabung jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. 

Sejak pekan lalu, kata Roby, ada isu kelangkaan LGP 3 kilogram di Kabupaten Aceh Utara. Untuk menepis isu kelangkaan tersebut, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I menambah pasokan pada sembilan pangkalan di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara. 

"Di antara pangkalan yang ditambah pasokan LPG ada pangkalan M Yunus sebanyak 200 tabung, Pangkalan Muzamil 200 tabung, Pangkalan Abdul Adib 100 tabung,  dan Langkalan UD. Hidup Baru 100 tabung," ujar M. Roby Hervindo dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (2/10/2019).

Roby menyebutkan total penambahan pasokan LPG 3 kilogram di sembilan pangkalan di Aceh Utara mencapai 1.120 tabung. Pertamina juga menjamin stok LPG 3 kilogram masih aman serta mengimbau masyarakat agar tidak mudah termakan isu yang akan dimanfaatkan pengecer dan spekulan untuk menaikkan harga.

"Warga diharapkan langsung membeli LPG hanya di pangkalan. Stok tersedia dan harga sesuai HET," ujar Roby. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pertamina, aceh, lpg 3 kg

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top