Realisasi Fisik APBD Riau Capai 63 Persen

Di akhir September ini, realisasi APBD Riau untuk fisik sudah sebesar 63 persen, sedangkan keuangan sebesar 56 persen. Pemprov mendorong pelaksanaan APBD digesa menjelang akhir tahun ini.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 30 September 2019  |  16:04 WIB
Realisasi Fisik APBD Riau Capai 63 Persen
Gubernur Riau terpilih Syamsuar (kiri) dan Wakil Gubernur Riau terpilih Edi Natar Nasution (kanan) melambaikan tangan sebelum acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/2/2019). - ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Bisnis.com, PEKANBARU  - Di akhir September ini, realisasi APBD Riau untuk fisik sudah sebesar 63 persen, sedangkan keuangan sebesar 56 persen. Pemprov mendorong pelaksanaan APBD digesa menjelang akhir tahun ini.
 
Gubernur Riau Syamsuar mengatakan realisasi anggaran ini diharapkan terus meningkat, terutama di triwulan akhir 2019.
 
"Realisasi fisik APBD Riau sudah di atas 60 persen. Saya sudah tegaskan kepada semua jajaran untuk dapat menggenjot di akhir tahun," ujarnya Senin (30/9/2019).
 
Sementara itu Plt Asisten II Setdaprov Riau Indra mengatakan pihaknya sudah meminta kepada seluruh jajaran satuan kerja perangkat daerah, agar dapat melaksanakan kegiatan APBD hingga 100 persen.
 
Dari data pihaknya, beberapa satker yang cukup baik dalam melaksanakan kegiatan anggaran seperti Biro Kesra, lalu Dinas Tenaga Kerja, dan Dinas Perindustrian. Satker itu tercatat sudah merealisasikan anggaran di atas 80 persen.
 
Sementara itu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang realisasi anggarannya masih berada di posisi 35 persen.
 
"Saya juga ingatkan kepada satker, bagi yang kegiatannya sudah selesai 100 persen apalagi sifatnya kontrak, agar penyedia jasanya mengurus pencairan supaya jangan menumpuk di akhir tahun," ujarnya.
 
Adapun di tahun ini, nilai APBD Riau mencapai Rp9,12 triliun. Lalu pada APBD Perubahan, nilainya meningkat menjadi Rp9,42 triliun. Anggaran tahun ini tercatat lebih rendah dari APBD 2018 yang mencapai Rp10,3 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
apbd, anggaran, riau

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top