BNI Ajak Millenial di Palembang Melek Pengelolaan Keuangan

Bank BNI Wilayah Palembang gencar mengedukasi kalangan millennial di Kota Palembang untuk melek pengelolaan keuangan melalui jasa perbankan.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 03 September 2019  |  20:52 WIB
BNI Ajak Millenial di Palembang Melek Pengelolaan Keuangan
Pemimpin BNI Wilayah Palembang, Dodi Widjajanto (kedua kanan) memberikan pemaparan saat acara Nongkrong Interaktif bersama millennial di Kota Palembang - Bisnis/Dinda Wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG – Bank BNI Wilayah Palembang gencar mengedukasi kalangan millennial di Kota Palembang untuk melek pengelolaan keuangan melalui jasa perbankan.

 

Pemimpin BNI Wilayah Palembang, Dodi Widjajanto, mengatakan generasi millennial merupakan segmen utama yang dibidik perusahaan sebagai pengguna jasa dan layanan perbankan.

 

“Bahkan kami targetkan pertumbuhan nasabah dari segmen tersebut bisa mencapai di atas 10% pada tahun ini,” katanya di sela acara Nongkrong Interaktif Bareng Mahasiswa Palcomtech Palembang, Selasa (3/9/2019).

 

Dodi menilai nasabah millennial perlu mendapat edukasi terkait pentingnya perencanaan keuangan seiring karakter generasi tersebut yang cenderung berbeda dengan generasi sebelumnya.

 

Dia mengatakan pihaknya mendorong generasi millennial di Palembang agar lebih siap dan produktif dalam menyusun kebutuhannya di masa yang akan datang.

 

“Generasi ini handal dalam membagi waktu untuk bekerja, bersosialisasi, hingga berlibur. Mereka memang cenderung lebih ambisius,” katanya.

 

Menurut dia, menggarap segmen millennial menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan, pasalnya pihaknya harus merancang layanan serta solusi finansial atas kebutuhan nasabah tersebut.

 

“Kami harus mampu memposisikan BNI sebagai financial banking partner bagi nasabah generasi millennial yang telah mendominasi sebagian dari jumlah penduduk di Indonesia,” katanya.

 

Sejauh ini, kata Dodi, perusahaan telah banyak menjalin kerjasama untuk cash management di institusi pendidikan, terutama perguruan tinggi, baik kampus negeri maupun swasta di Kota Palembang.

 

Dengan demikian, kata dia, mahasiswa di kampus tersebut dapat lebih mengenal produk perbankan mulai dari tabungan hingga kredit yang ditawarkan pihaknya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
palembang, bni

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top