Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Riau Bakal Tambah Modal Rp300 Miliar di Bank Riau Kepri

Pemprov Riau menyatakan rencana penambahan modal ke Bank Riau Kepri senilai Rp300 miliar akan dilakukan bertahap.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 23 Agustus 2019  |  18:22 WIB
Bisnis.com, PEKANBARU — Pemprov Riau menyatakan rencana penambahan modal ke Bank Riau Kepri senilai Rp300 miliar akan dilakukan bertahap.
 
Kabag BUMD Biro Perekonomian Setdaprov Riau Doni mengatakan penambahan modal dari APBD Riau ke bank daerah itu dilakukan bila keuangan pemprov mengalami surplus.
 
"Rp300 miliar itu usulan, nanti akan dilihat kemampuan keuangan pemprov dalam lima tahun kedepan," katanya Jumat (23/8/2019).
 
Saat ini, tahapan yang sedang dilakukan pemprov yaitu melakukan pembahasan dengan tim ahli.
 
Dengan upaya itu akan diketahui berapa kemampuan keuangan pemda, untuk menambahkan modal ke Bank Riau Kepri setiap tahunnya.
 
Langkah itu menurut dia, juga sesuai dengan peraturan menteri yaitu tentang penyertaan modal daerah untuk BUMD, bila keuangan daerah dalam kondisi surplus.
 
"Supaya jangan sampai saat penyertaan modal itu, keuangan pemprov malah dalam kondisi defisit, jadi masih perlu perhitungan berapa kemampuannya anggaran daerah Riau ini," katanya.
 
Adapun pada RUPS LB sebelumnya, tiga pemegang saham Bank Riau Kepri lainnya sudah menyepakati penambahan modal senilai total Rp17 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan riau
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top