Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Riau Targetkan APBD Perubahan Disahkan Akhir Bulan Ini

Pemprov Riau menargetkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2019, bisa disahkan pada akhir Agustus ini.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 22 Agustus 2019  |  17:32 WIB
Penjabat Sekdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie - Antara
Penjabat Sekdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU – Pemprov Riau menargetkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2019, bisa disahkan pada akhir Agustus ini.

Penjabat Sekdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie mengatakan pihaknya telah mengupayakan pengesahan APBD Perubahan bersama legislatif setempat. 

"Insya Allah kita usahakan pengesahan APBDP akhir bulan ini, DPRD juga sudah tandatangan MoU rancangan kebijakan umum anggaran untuk perubahan," katanya pada Kamis (22/8/2019).

Di APBD Perubahan, rencananya Pemprov mendapatkan anggaran tambahan senilai Rp271 miliar dari setoran dana bagi hasil migas oleh pemerintah pusat.

Tahapan yang sedang berjalan yaitu penyampaian nota pengantar keuangan Ranperda tentang APBD Perubahan 2019.

Selanjutnya yaitu pandangan umum DPRD Riau, lalu jawaban Pemprov atas pandangan tersebut. "Mudah-mudahan bila tidak ada halangan, proses ini selesai akhir bulan ini," kata Ahmad Syah.

Adapun Pemprov Riau dan DPRD setempat mengesahkan APBD 2019 dengan nilai Rp9,185 triliun pada akhir tahun lalu. Dengan anggaran perubahan, diperkirakan APBD Riau menjadi Rp9,4 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anggaran apbd riau
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top