Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Danamon Syariah Perluas Pasar Palembang

PT Bank Danamon Indonesia Tbk memperluas pasar syariah di Sumatra Selatan dengan membuka kantor cabang syariah di kota itu.
Grand Launching Bank Danamon Syariah di Palembang. Bisnis/Dinda Wulandari
Grand Launching Bank Danamon Syariah di Palembang. Bisnis/Dinda Wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG – PT Bank Danamon Indonesia Tbk memperluas pasar syariah di Sumatra Selatan dengan membuka kantor cabang syariah di kota itu.

Direktur Syariah Bank Danamon Herry Hykmanto mengatakan perseroan menilai Palembang merupakan daerah yang potensial bagi ekspansi sektor jasa keuangan syariah.

“Kami lihat prospek pertumbuhan bisnis di Palembang bagus, apalagi kami punya produk-produk yang kuat, seperti tabungan haji dan pembiayaan perumahan,” katanya di sela grand launching kantor cabang Danamon Syariah Palembang, Senin (5/8/2019).

Herry menjelaskan pihaknya menargetkan dapat menggaet 100 jemaah haji sebagai nasabah pembayaran setoran haji dan 300 nasabah untuk tabungan haji pada tahun pertama operasional kantor cabang unit usaha syariah (UUS) tersebut.

Menurut dia, pihaknya optimistis target tersebut dapat tercapai seiring masih terbukanya peluang untuk meningkatkan pangsa pasar di daerah itu.

Sementara terkait pembiayaan, kata dia, Danamon Syariah mengincar penyaluran senilai Rp100 miliar ke berbagai produk yang ditawarkan pada nasabah.

“Kami ingin menyalurkan pembiayaan di sektor konsumtif, seperti perumahan, koperasi karyawan maupun pembiayaan produktif termasuk pengembangan infrastruktur,” katanya.

Sementara itu Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumatra Bagian Selatan, Panca Hadi Suryatno, mengatakan kinerja industri perbankan syariah di Sumsel menunjukkan pertumbuhan yang positif bahkan melampaui kinerja perbankan konvensional di daerah itu.

“Aset bank syariah di Sumsel tumbuh 21,15% jauh di atas pertumbuhan nasional yang 12,3%. Demikian pula untuk pertumbuhan kredit dan DPK,” katanya.

 Namun demikian, Panca menegaskan, secara nilai kinerja bank syariah di Sumsel tergolong rendah jika dibandingkan perbankan konvensional.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper