Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wakil Walikota Palembang Pantau Hewan Kurban

Pemerintah Kota Palembang melalui dinas terkait terus berupaya memonitor kesehatan hewan kurban untuk mengetahui layak atau tidaknya dijual ke masyarakat jelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.

Bisnis.com, PALEMBANG -- Pemerintah Kota Palembang melalui dinas terkait terus berupaya memonitor kesehatan hewan kurban untuk mengetahui layak atau tidaknya dijual ke masyarakat jelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah. 

Wakil Walikota Fitrianti Agustinda mengatakan masalah kesehatan hewan untuk di qurbankan tidak boleh dianggap sepele karena menyangkut orang banyak yang akan mengkomsumsi dagingnya. 

Bahkan ada aturan yang berlaku misalnya sapi harus 2 tahun untuk kambing harus 1 tahun dan kesehatannya juga dipantau,  jangan sampai terkena penyakit misalnya anthrax.

Untuk di Kota Palembang, pada tahun 2019 dikota Palembang ada sekitar 90 titik tempat penjualan hewan qurban  yang sudah dipantau pemkot.

"Dari dinas peternakan untuk dapat memastikan bahwa tempat tersebut sudah memenuhi standar layak yang dikeluarkan dari dinas peternakan," jelasnya senin (29/7/2019) saat melihat lokasi penjualan hewan qurban dilokasi jalan Demang Lebar Daun.

Fitri menambahkan, jika sudah mendapatkan pemeriksaan dari Dinas Peternakan maka tempat penjual hewan qurban tersebut akan dikeluarkan surat bahwa hewan tersebut layak dan betul-betul sehat.

"Alhamdulillah sampai sekarang kita tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan, namun saya kembali menghimbau kepada pembeli hewan qurban untuk terus berhati-hati, pastikan hewan tersebut sehat dan sudah dicek oleh Pemkot Palembang melalui Dinas Peternakan," katanya.

Selain itu, kata Fitri, masyarakat  harus melihat kondisi hewan tersebut sakit atau tidak, serta fisiknya terlihat lesu atau mungkin matanya tidak jernih dan  kulitnya mungkin kusam atau sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : MediaDigital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper