Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PLN Riau Kenalkan Budaya K3 ke Siswa SMK Kelistrikan

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau mengenalkan budaya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) sejak dini kepada para siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 Pekanbaru khususnya teknik kelistrikan.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 18 Juli 2019  |  19:07 WIB
Petugas PLN - Bisnis.com/Denis
Petugas PLN - Bisnis.com/Denis

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau mengenalkan budaya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) sejak dini kepada para siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 Pekanbaru khususnya teknik kelistrikan.

Roadshow pengenalan K3 kepada siswa SMK diberikan agar lulusan SMK bisa lebih memahami arti pentingnya K3 dalam segala bentuk kegiatan. 
 
Sudartono, Pejabat Pelaksana K3L PT PLN (Persero) UP3 Pekanbaru dalam keterangan resminya menjelaskan kepada para siswa pentingnya menjaga dan melakukan pencegahan terhadap bahaya listrik serta cara penanggulanan hal-hal yang biasa terjadi sehari-hari di lingkungannya masing masing. 
 
“Pengenalan K3 kepada siswa SMK diberikan agar lulusan SMK bisa lebih memahami arti pentingnya K3 dalam berbagai hal termasuk di lingkungan kerja, sekolah dan rumah.” Ungkap Sudartono, Kamis (18/7/2019).
 
Dwi Bowo Sukmono, Kepala Sekolah SMKN 5 Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada PT PLN (Persero) karena telah melakukan kerjasama ini.
 
"Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian PLN terhadap pendidikan terutama anak SMK, semoga ini bermanfaat untuk siswa dan menjadi bekal para siswa untuk menghadapi tantangan yang akan datang", ujar Dwi Bowo.
 
Edukasi Budaya K3 akan terus disampaikan PLN kepada masyarakat dan siswa sekolah, harapanya masyarakat menjadi paham dan sadar akan pentingnya sebuah keselamatan jiwa manusia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN listrik riau
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top