Sektor Properti Kota Medan Tumbuh Pesat

Pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara yang lebih tinggi dari rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional berdampak positif pada pesatnya pembangunan di sektor properti.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 10 Juli 2019  |  19:12 WIB
Sektor Properti Kota Medan Tumbuh Pesat
Podomoro City Deli Medan./Istimewa

Bisnis.com, MEDAN— Pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara yang lebih tinggi dari rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional berdampak positif pada pesatnya pembangunan di sektor properti.

Salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia, Agung Podomoro Land melalui Podomoro City Deli Medan misalnya, tengah merampungkan pembangunan apartemen terintegrasi dengan pusat perbelanjaan, hotel dan perkantoran dalam satu kawasan superblock di atas lahan seluas 5,2 hektar.

“Kebutuhan tempat tinggal di Kota Medan semakin tinggi seiring dengan pesatnya pertumbuhan ekonomi daerah. Arus pergerakan masyarakat dari kota-kota penyangga seperti Binjai, Tebing Tinggi dan lainnya menambah positif prospek sektor properti,” ujar Podomoro City Deli Medan dalam keterangan resmi.

Lokasi Podomoro City Deli Medan yang berada di pusat kota dan dilengkapi oleh berbagai moda transportasi mempermudah akses masyarakat menuju kawasan ini.

Sebagai contoh, kereta bandara Railink menghubungkan langsung antara pusat Kota Medan dengan Bandara Internasional Kualanamu. Dengan menggunakan kereta bandara, waktu tempuh antara kedua lokasi ini hanya 30 menit.

Adapun waktu tempuh dari stasiun kereta bandara menuju Podomoro City Deli Medan dengan berbagai pilihan moda transportasi hanya memakan waktu 5 menit.

Kawasan superblock Podomoro City Deli Medan memiliki beberapa fasilitas seperti 3 menara apartemen eksklusif, 2 menara premium apartemen, penthouse, 2 menara kondominium, pusat perbelanjaan mewah dan hotel berbintang 5, serta premium office tower.

Khusus pada premium office tower, pengembang menyediakan genset yang mampu mendukung kebutuhan 100% gedung jika terjadi pemadaman listrik. Gedung ini juga dilengkapi CCTV dan tenaga pengamanan 24 jam.

Lahan perkantoran Podomoro City Deli Medan ditawarkan dengan cara bayar khusus, yakni booking fee Rp25 juta, down payment pertama 10% , down payment kedua 10 % , down payment ketiga 10%, dan sisa angsuran 70% dapat dicicil 45 kali, atau dengan membayar down payment 20% ke pengembang, selanjutnya konsumen dapat melakukan cicilan mulai dari Rp48 jutaan/bulan melalui Bank Maybank.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
agung podomoro

Editor : Muhammad Abdi Amna

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top