Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

DJPb Riau Bantu Mahasiswa Raih Beasiswa LPDP

Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu Provinsi Riau menjalin kerja sama dengan alumnus program beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau LPDP yang tergabung dalam organisasi Mata Garuda Riau, untuk membantu mahasiswa mendapatkan beasiswa program tersebut.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 09 Juli 2019  |  17:23 WIB
Beasiswa - ilustrasi
Beasiswa - ilustrasi
Bisnis.com, PEKANBARU -- Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu Provinsi Riau menjalin kerja sama dengan alumnus program beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau LPDP yang tergabung dalam organisasi Mata Garuda Riau, untuk membantu mahasiswa mendapatkan beasiswa program tersebut.
 
Kepala Kanwil DJPb Riau Tri Budhianto mengatakan kerja sama itu merupakan tindak lanjut dari langkah yang sama telah dilakukan di tingkat pusat.
 
"Kerja sama antara DJPb dengan Mata Garuda diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya sosialisasi program beasiswa LPDP," katanya Selasa (9/7/2019).
 
Dengan kerja sama itu, DJPb menyediakan ruang sebagai sekretariat untuk kegiatan Mata Garuda Riau, dalam hal penyelenggaraan kegiatan terkait keuangan, fiskal, seminar ekonomi, kajian fiskal, pendampingan penyusunan laporan kredit program KUR dan UMi, dan lainnya.
 
Ketua Mata Garuda Riau Adi Putra Pradana mengatakan program dari pihaknya yaitu menyosialisasikan berbagai kegiatan terkait beasiswa LPDP.
 
"Organisasi kami adalah kumpulan alumni LPDP, yang akan melakukan sosialisasi ke kampus-kampus agar semakin banyak mahasiswa Riau mendapatkan kesempatan beasiswa LPDP," katanya.
 
Menurut dia, program beasiswa ini adalah peluang yang diberikan Kementerian Keuangan kepada masyarakat untuk melanjutkan pendidikan di semua tingkatan mulai S1, S2, sampai S3.
 
Program ini bisa didapatkan oleh masyarakat, asal memenuhi sejumlah persyaratan yang sudah ditetapkan oleh LPDP.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau beasiswa lpdp
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top