Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jumlah Hot Spot di Sumsel Capai 311 Titik

BPBD Sumatra Selatan mencatat jumlah titik panas atau hotspot mencapai 311 titik sepanjang Januari hingga Juni 2019.

Bisnis.com, PALEMBANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Sumatra Selatan mencatat jumlah titik panas atau hotspot mencapai 311 titik sepanjang Januari hingga Juni 2019.

 

Kepala BPBD Sumsel, Iriansyah, mengatakan jumlah titik tersebut lebih tinggi dibanding periode yang sama tahun lalu. Namun demikian, hotspot yang terdeteksi tidak seluruhnya menimbulkan titik api.

 

“Untuk titik kebakaran hanya ada 4 titik sampai dengan hari ini. Kemarin ada kebakaran di Ogan Ilir. Tim sudah di lapangan untuk memadamkan api,” katanya, Rabu (3/7/2019).

 

Untuk antisipasi pihaknya pun sudah mengajukan bantuan pesawat teknik modifikasi cuaca (TMC) dalam menciptakan hujan buatan. Bantuan diajukan kepada BNPB dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

 

Iriansyah menambahkan, untuk mengantisipasi terjadinya karhutla, saat ini sudah siaga sebanyak 4 helikopter untuk water bombing.

 

Adapun keempat helikopoter itu, yakni 1 heli WB Mi-8 UR-CNC, Mi-8 RA 22583, Mi-8 RA 22747 dan Mi-8 RDPL 34140. 

 

“Kita sudah penetapan siaga bencana karhutla, oleh karena itu BNPB sudah memberikan bantuan helikopter untuk water bombing. Sejak dini kita fokuskan untuk cegah karhutla,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper