Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Buaya Kembali Serang Warga di Riau

Buaya kembali menyerang seorang warga di area Sungai Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Selasa (25/6/2019) pagi, sepekan setelah serangan buaya menewaskan seorang warga di Kabupaten Siak.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Juni 2019  |  15:04 WIB
Buaya - www.telegraph.co.uk
Buaya - www.telegraph.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Buaya kembali menyerang seorang warga di area Sungai Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Selasa (25/6/2019) pagi, sepekan setelah serangan buaya menewaskan seorang warga di Kabupaten Siak.

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Suharyono di Pekanbaru, Selasa, menjelaskan korban yang bernama Maswir (60) adalah warga Desa Sekakak, Kecamatan Cirenti, Kuantan Singingi.

Serangan buaya itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, saat Maswir buang hajat di Sungai Kuantan. Saat turun ke sungai, kaki Maswir digigit buaya.

"Korban berhasil menyelamatkan diri dan minta pertolongan warga, dan korban selanjutnya dibawa ke puskesmas setempat," kata Suharyono.

Kepala Bidang Wilayah I BBKSDA Riau Andri Hansen Siregar menambahkan korban menderita luka di bagian betis dan paha akibat gigitan buaya.

Anggota BBKSDA, menurut dia, sudah turun ke lokasi untuk berkoordinasi dengan kepala desa dan Camat Cirenti guna menyampaikan sosialisasi mengenai ancaman buaya dan pemasangan rambu di sekitar tempat buaya biasa muncul.

"Kita perkirakan itu buaya kodok atau buaya muara yang menyerang korban. Daerah itu kemungkinan memang habitat buaya," katanya.

Insiden serangan buaya di Riau sudah dua kali terjadi dalam seminggu terakhir. Pada 18 Juni, buaya menerkam seorang warga Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, di Sungai Lakar. Buaya tersebut akhirnya berhasil ditangkap. Namun, nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buaya

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top