Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polres Bangka Barat Gelar Lomba Siskamling

Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar lomba sistem keamanan lingkungan (Siskamling) untuk meningkatkan peran serta masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan secara mandiri.
Ilustrasi Siskamling/Antara
Ilustrasi Siskamling/Antara

Bisnis.com, BABEL--Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar lomba sistem keamanan lingkungan (Siskamling) untuk meningkatkan peran serta masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan secara mandiri.

"Lomba siskamling juga sebagai salah satu upaya kami mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus memeriahkan peringatan ulang tahun Bhayangkara ke-73," kata ketua tim penilai lomba Siskamling, Ipda Gamaluddin di Mentok, Minggu.

Menurut dia, lomba Siskamling diikuti seluruh pos kamling yang ada di wilayah hukum Polres Bangka Barat yang tersebar di enam kecamatan.

"Sudah ada beberapa pos kamling aktif yang kami nilai, tinggal tiga kecamatan yang belum didatangi tim penilai," katanya.

Penilaian siskamling dan aktivitas pos kamling dilakukan tim dengan tetap mengedapankan aktivitas dan peran serta warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing.

Lomba dimaksudkan untuk memotivasi warga untuk bersama-sama menghidupkan pos kamling dan menjaga kamtibmas secara swadaya.

"Tim penilai akan bekerja objektif, mereka akan menilai langsung ke lokasi pos kamling yang telah terdata di seluruh kecamatan," ujarnya.

Gamaluddin menjelaskan beberapa aspek yang perlu diperhatikan dan menjamin penilaian dilakukan secara objektif dan bisa dipertanggungjawabkan, seperti kebersihan, kerapian, kelengkapan alat bantu pos jaga dan yang terpenting kesiapsiagaan anggota siskamling.

Ia berharap kegiatan bisa memberikan motivasi kepada masyarakat untuk aktif menjaga keamanan lingkungan tinggal masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Rustam Agus
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper