Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dilarang Dipakai Mudik, 500 Mobil Dinas Pemprov Riau Dikandangkan

Sebanyak 500 unit mobil dinas Pemprov Riau saat ini sudah dikandangkan, menyusul surat edaran tentang larangan penggunaan mobil dinas untuk mudik Lebaran.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 31 Mei 2019  |  15:20 WIB
Mobil dinas - Antara
Mobil dinas - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU -- Sebanyak 500 unit mobil dinas Pemprov Riau saat ini sudah dikandangkan, menyusul surat edaran tentang larangan penggunaan mobil dinas untuk mudik Lebaran.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan dari hitungan sementara, sudah ada 500 unit mobil dinas yang dikandangkan di belakang rumah dinas gubernur, Jalan Diponegoro Pekanbaru.
 
"Ini mobil dinas yang tidak dipakai selama lebaran, dikandangkan, kalau mobil operasional seperti dinas perhubungan, kesehatan, satpol PP itu masih boleh dipakai," katanya Jumat (31/5/2019).
 
Dia menjelaskan pelarangan mobil dinas untuk mudik ini, hanya diterapkan pada mobil dinas pegawai negeri sipil di lingkungan pemprov.
 
Untuk daerah kabupaten dan kota lainnya, pihaknya menyerahkan kepada pemda masing-masing, dan itu juga sudah sesuai dengan surat dari KPK tentang pelarangan mobil dinas untuk dipakai mudik.
 
Bagi pegawai yang tidak mematuhi aturan, Syamsuar mengatakan sudah ada regulasinya, apakah teguran lisan, teguran tertulis, bahkan sampai pencopotan jabatan.
 
"Soal sanksi itu sudah diatur, tinggal menjalankan saja," katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau mobil dinas Mudik Lebaran
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top